by

Dosen FIS UMGO Gelar Pengabdian di Desa Ulantah

KAMPUS (RAGORO) – Dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Senin kemarin (11/10) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat terintegrasi dengan program Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Mahasiswa Angkatan XVIII, di Desa Ulantah, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mengangkat tiga (3) tema, yaitu “Gerakan Masyarakat Sadar Stunting Berbasis Smart Edukasi Dalam Persfektif Pelayanan Publik”, “Kesadaran Pemuda Dalam Memerangi Bahaya Narkoba”, dan “Tata Kelola Agrowisata di Desa Ulantah”.

Adapun tim pemateri di tema pertama yakni Dr.Trisusanti Lamangida, SE, M.Si, Widya Kurniati Mohi, S.IP, M.Si, dan Dian Fitriani Karim, S.S, M.Si.

Tema kedua, pemateri Dr. Nuzlan Botutihe, SE, M.Si, dan Dr. Srihandayani Suprapto, SE, M.Si. Dan tema ketiga, pemateri Dr. Srihandayani Suprapto, SE, M.Si, Widya Kurniati Mohi, S.IP, M.Si, dan Dr. Nuzlan Botutihe, SE, M.Si.

Dalam materinya, Dekan FIS UMGO, Dr. Trisusanti Lamangida, M.Si mengapresiasi program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa KKD angkatan XVIII yang diintegrasikan dengan pengabdian internal dosen dalam pelaksanaan catur dharma perguran tinggi di lingkungan UMGO.

“Semoga ilmu yang diberikan terkait stunting, ekowisata, dan narkoba ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ulantah, Like E. Ambouw menyambut baik kegiatan pengabdian para dosen ini yang terintegrasi dengan program KKD angkatan XVIII.

“Kamu ucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah berbagi ilmu kepada masyarakat di desa Ulantah. Semoga ilmunya bermanfaat untuk kemajuan desa,” tutupnya. (rg-63/HMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *