OpeningPohuwato

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

347
×

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Suharsi Igirisa, saat membuka kegiatan seleksi kompetensi dasar CPNS, kemarin. (foto: humas)

MARISA (RG) – Seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa, kemarin.

Dengan turut dihadiri oleh koordinator tim pelaksana seleksi CPNS, Sucipto Makalalang, dan pimpinan instansi terkait.

Wabup berharap, peserta dapat mengikuti dengan baik, seleksi CPNS yang sudah menggunakan sistem komputerisasi yang menggunakan aplikasi CAT (Computer Asisted Test) di gedung Laboratorium komputer Universitas Pohuwato Rabu (6/10).

Dengan tujuan untuk mengedepankan prinsip transparansi. Sehingga bebas dari praktek kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

Dimana, beberapa peserta yang notabene merupakan anak, keluarga ataupun saudara dari pejabat baik pusat dan daerah yang mengikuti seleksi CPNS, tidak dijamin dapat memenuhi passing grade atau nilai ambang batas yang telah ditentukan.

Sehingga turut berpotensi tidak memenuhi syarat menjadi CPNS. Ini merupakan pertanda bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS telah terbuka bagi siapa saja, yang memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta menjadi CPNS.

Peserta CPNS di Pohuwato sendiri, berjumlah 404 peserta, yang di bagi dalam dua tahap dari tanggal 6-7 Oktober 2021. (epon/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *