oleh

OPD Harus Manfaatkan Sektor Yang Punya PAD

-Kotagor-61 views

DEKOT (RAGORO)- Anggota DPRD Kota Gorontalo, berkeinginan agar pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat melahirkan invosasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo, dengan memanfaatkan sumber-sumber yang dinilai berpotensi.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua komisi B DPRD, Lenny Ontalu. Ia mengatakan bahwa kota Gorontalo memiliki banyak potensi PAD, baik dari segi retribusi pajak, mapun dengan memanfaatkan sektor wisata, serta sektor lainnya.

” jadi kami menginginkan agar PAD Kota Gorontalo ini juga bisa meningkat, nah caranya dengan memanfaatkan sektor-sektor yang ada.

Untuk itu hal ini sangat memerlukan sebuah inivasi dari pihak-pihak terkait dalam dalam mengelola sumber-sumber yang memiliki PAD.”kata Lenny.

Sementara itu, Lenny juga berharap agar pemerintah terkait dapat memanfaatkan APBD Kota Gorontalo, ini secara maksimal, mengingat sejak pandemi Covid-19, APBD Kota Gorontalo itu menurun.

Belum lagi ada program-program yang sudah direncanakan itu tak dapat terealisasikan karena keterbatasan anggaran yang ada. Sehingga dalam penggunaan APBD ini harus dilakukan semaksimal mungkin.(Fah)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.