KotagorOpening

Buka Workshop Komite Pembelajaran PSP, Walikota : Pemangku Kepentingan, Kawal Program Visi Pendidikan

139
×

Buka Workshop Komite Pembelajaran PSP, Walikota : Pemangku Kepentingan, Kawal Program Visi Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Walikota saat memberikan sambutan pada Workshop komite pembelajaran PSP di Lingkungan pemkot gorontalo, Selasa (5/10, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi dari sekolah sebelumnya yang salah satu karakteristiknya adalah program kolaborasi antara Kemendikbud RI dengan pemerintah daerah, dimana komitmen Penda kata Marten, menjadi kunci utama.

Olehnya itu, selaku Walikota Gorontalo Marten berharap kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengawal program ini untuk pencapaian visi pendidikan Indonesia maju dan berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

“Program ini untuk pencapaian visi pendidikan Indonesia maju dan berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila, dengan mengusung konsep merdeka belajar, “ujar Walikota Gorontalo Marten A. Taha saat membuka kegiatan Workshop komite pembelajaran PSP (Program sekolah penggerak), Selasa (5/10/21) kemarin.

Marten menjelaskan, program peningkatan kompetensi pembelajaran menjadi salah satu kegiatan unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Program Sekolah Penggerak (PSP) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa pada semua jenjang pendidikan baik pada sekolah negeri maupun swasta.

“Program sekolah penggerak adalah salah satu upaya untuk mencapai visi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya profil belajar pancasila, “ucapnya.

Selain untuk mewujudkan program tersebut Marten sampaikan program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan transformasi sekolah sebelumnya.

Bukan saja itu, kata Marten program sekolah penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri dan swasta diseluruh Indonesia untuk bergerak lebih maju yang dilakukan secara bertahap dan terintegrasi.

Sehingga semua sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak secara substansial. Program sekolah penggerak difokuskan pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi sikap pengetahuan dan ketrampilan termasuk literasi dan numerasi yang diawali dengan sumber daya yang unggul.

“Semoga akan melahirkan pelajar yang unggul pula. Dan ini sudah dibuktikan dengan berbagai prestasi dalam lomba tingkat nasional yang duraih oleh Kepala Sekolah, Guru, dan pelajar dari Kota Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir ini, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *