Kabgor

Limboto Kembali Dihantam Banjir. 41 Tahanan Polres di Evakuasi

244
×

Limboto Kembali Dihantam Banjir. 41 Tahanan Polres di Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Tampak salah satu tahanan Polres dipindahkan ke mobil. Untuk dievakuasi ke Polsek Polsek terdekat. (Foto:dok)

KABGOR – Hujan deras hampir ada 2 jam lebih kembali menjadikan sejumlah wilayah di pusat kota Limboto kembali terendam banjir.

Air yang begitu cepat akibat luapan 3 sungai terpaksa membuat sejumlah rumah terendam. Bukan hanya rumah, beberapa perkantoran juga nyaris tenggelam.

Dari pantauan dilokasi, perkantoran yang terendam banjir yakni Polres Limboto, Bank Mandiri, Kampus UG, gerai Alfamart-Indomaret dan institusi perkantoran lainnya.

Di Polres Limboto, sebanyak 41 tahanan dievakuasi kedalam mobil. Ada dua mobil disiapkan untuk mengevakuasi mereka. Sebab diwilayah polres, air setinggi pinggang orang dewasa.

” Ya, kami harus mengevakuasi mereka. Ada 41 orang. 3 diantaranya perempuan. Dievakuasi karena kondisi dalam tahanan airnya cukup tinggi. Sepinggang,” ucap Wakapolres Gorontalo, Kompol Lufthi Amir. SIK. MH

Tahanan ini untuk sementara akan dititip disel sel yang ada di Polsek. Kita bagi bagi. Nanti setelah suasana kembali memungkinkan mereka kami kembalikan ke sel polres, ungkapnya.

Sementara itu Kadis BPBD Sumanti Maku dan para personilnya tampak turun langsung membersihkan sampah kayu di jembatan.

Juga pihaknya membantu beberapa rumah warga yang terendam. ” Diwilayah hili sungai yang cukup deras. Deras sekali dan cepat,” ujar Sumanti.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada data resmi soal korban banjir. BPDB pun masih terus berjibaku dalam menanggulangi banjir. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *