Kotagor

PTM Terbatas, Ryan Minta Sekolah Lebih Protektif

130
×

PTM Terbatas, Ryan Minta Sekolah Lebih Protektif

Sebarkan artikel ini
Wakil Walikota Ryan F. Kono pada saat melakukan Peninjauan PTM di SDN 56 Kota timur, Rabu (29/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Gorontalo sudah berlangsung sejak Senin (27/9/21).

Namun untuk keberlangsungan proses PTMT itu, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono meminta pihak sekolah, lebih protektif dalam menciptakan suasana kenyamanan belajar mengajar secara offline dimasa pandemi Covid-19.

“Saat ini Pemerintah Kota Gorontalo telah memperbolehkan pembelajaran tatap muka langsung secara terbatas.

Namun pihak juga sekolah kami minta untuk patuh terhadap SOP, diantaranya memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, “ujar Ryan disela – sela pemantauan PTM Terbatas di SDN 56 Kota Timur dan SMPN 3 Kota Tengah, Rabu (29/9/21) kemartin.

Ryan mengungkapkan, sikap proteksi harus dilakukan pihak sekolah untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan begitu kata Ryan, sekolah akan terhindar dari munculnya klaster baru.

Sejak dimulainya PTM Terbatas di 51 SDN dan 8 SMPN, Ryan intens melakukan pemantauan menjalankan fungsi pengawasannya membantu Walikota Gorontalo Marten Taha menjalankan roda Pemerintahan di Kota Gorontalo.

“Saya berharap kebijakan yang kami buat dapat dijalankan dengan baik tanpa mengenyampingkan keselamatan bersama,”ucapnya.

Selain meminta lingkungan sekolah tetap sehat, Ryan juga menghimbau agar para orang tua menyegerakan anaknya yang berusia 12 tahun keatas melakukan vaksinasi.

Dirinya mengakui saat pemantauan disejumlah sekolah, Ia menerima laporan masih ada beberapa siswa yang enggan untuk divaksin, dikarenakan kata Ryan tidak memperoleh izin orang tua.

“Saya pastikan, vaksin aman dan halal. Para orang tua tidak usah khawatir, karena dari sebagian anak yang divaksin tidak ditemukan kejadian yang membahayakan, “ucapnya.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan, untuk melakukan vaksin di Kota Gorontalo sangat mudah. Menurutnya disemua kelurahan yang ada, telah membuka gerai vaksinasi serentak. Upaya ini ini kata Ryan, dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal wabah Covid-19.

“Bagi yang belum divaksin silahkan untuk mendatangi gerai yang sudah disiapkan disemua wilayah Kota Gorontalo,” jelasnya.

Diwaktu bersamaan peninjauan PTMT juga dilakukan Walikota Gorontalo Marten Taha di SDN 38 dan SMPN 4 Kota barat.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *