oleh

Pemkel Tapa Tandai Rumah Dengan Lieflet Covid-19

-Kotagor-61 views

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana berikan tanda lieflet dirumah warga yang penghuninya sudah di vaksin.

Tanda ini berikan menurut penjelasan Lurah Tapa Wirna S. Pakaya guna mengetahui dengan jelas dan akurat masyarakat yang mana belum divaksin dan sudah di vaksin.

“Bersama seluruh staf kelurahan dan unsur Babinsa Babinkantibmas, LPM, Karang Taruna, dan Kader PKK Kelurahan Tapa turun kerumah-rumah masyarakat memberikan tanda berupa lieflet kepada rumah warga yang penghuninya sudah di vaksin, “ujar Wirna kepada Harian RG, Rabu (29/9/21) kemarin.

Kegiatan ini juga kata Wirna, selain mengetahui jumlah masyarakat yang sudah divaksin, juga bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat betapa penting vaksinasi ini dilaksanakan.

Bukan saja itu, pada kesempatan itu pula Wirna juga mengajak bagi yang belum sempat di
vaksin, agar bisa segera di vaksin dengan mengunjungi tempat-tempat atau lokasi TVS sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Karena vaksinasi Covid-19 ini kata Wirna, semata-mata untuk melindungi dan menjaga masyarakat, terlebih bila tercapai hard Immunity atau kekebalan sekelompok, setelah divaksin.

“Jika ini tercapai maka tingkat penularan akan makin kecil, dan masyarakat juga akan ada peluang untuk beraktivitas, usaha-usaha bisa jalan, masyarakat bisa bekerja, UMKM sudah bisa berkembang.

Nah itu merupakan harapan kita semua, “ucapnya. Lanjut, walaupun giatnya vaksin terus dilaksanakan, dirinya pun terus menghimbau kepada warga masyarakat agar taat dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (Protkes) didalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan tetap menjaga 5M.

“Saya mintah, tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan sering cuci tangan sehingga tidak mudah kita tertular oleh virus.

Protokol kesehatan itu sangatlah penting, walaupun kita sudah divaksin, serta mambantu pemerintah kelurahan untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk membasmi berita-berita howax tentang vaksin tersebut, “pintahnya.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.