Kotagor

Buka Seleksi PPTP, Walikota Titip Pesan Kepada Tim Pansel

120
×

Buka Seleksi PPTP, Walikota Titip Pesan Kepada Tim Pansel

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usia membuka kegiatan seleksi terbuka PPTP lingkup Pemkot Gorontalo, Senin (27/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)-Buka kegiatan seleksi terbuka PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2021, Walikota Gorontalo Marten A. Taha sampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta dalam mengikuti seleksi terbuka agar berkompotisi secara sehat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Demikian halnya juga kepada tim pansel (paniti seleksi). “Kepada panitia seleksi, saya berpesan agar laksanakan tugas ini secara profesional, transparan, obyektif dan jangan terpengaruh dari intervensi politik dalam melakukan penilaian.

Jalankan tahapan seleksi ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ujar Marten dalam sambutannya, Senin (27/9/21) kemarin.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, adaftif, berintegritas, dan bersih dari perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme.

Salah satu upaya mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi Marten sampaikan, yakni dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka dan kompetitih.

Dimana hal ini juga sejalan dengan amanat undang-undang dasar 1945 pasal 28 ayat 3 yang menyatakan setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan.

Sehingga lanjut Marten, momentum ini menjadi tonggak sejarah perbaikan manajemen karir ASN yang dilaksanakan secara fair dan adil.

“Sebelumnya kewenangan pengangkatan pejabat tinggi didaerah dilakukan atas dasar hubungan antara kepala daerah dengan kerabat atau keluarga yang bersifat patron client, yang mengakibatkan rusaknya tata kelola pemerintah serta menghambat terwujudnya birokrasi yang sehat, “ucap Marten.

Olehnya itu, kesmepatan ini kembali dilaksanakan, dengan memberikan kesempatan kepada pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat dapat berkompetisi untuk menduduki 3 jabatan strategis di Kota Gorontalo.

“Saya yakin dan percaya, dengan metode seperti ini akan menjadi sarana yang tepat mendapatkan calon-calon pemimpin terbaik untuk menduduki jabatan tersebut, “tutup Marten.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *