oleh

Max Brothers & Surya Motoriders Berbagi 2.000 Bibit Pohon

-Headlines-71 views

GORONTALO (RAGORO) – Meningkatnya pemanasan global menyebabkan tergerusnya lapisan ozon di atmosfir dan sangat berdampak negatif terhadap kelangsungan habibat yang ada di muka bumi.

Sehingga itu, banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi emisi dan mencegah pemanasan global serta mewujudkan lingkungan yang sehat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Komunitas Max Brothers dan Surya Motoriders Gorontalo dengan membagi-bagikan 2.000 bibit pohon kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi simpang lima Kota Gorontalo, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan berbagi bibit pohon ini, mengangkat tema ‘berbagi 2.000 bibit pohon dalam rangka mewujudkan lingkungan hidup yang sehat demi kesejahteraan masyarakat dan mencegah pemanasan global’.

Koordinator aksi, Om Ferdy menyampaikan, bibit pohon yang dibagikan kepada masyarakat adalah jenis mahoni, rambutan, durian montong, sirsak, kayu putih, dan mangga harum manis.

Om Ferdy menambahkan, selain membagikan bibit pohon, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan yang sehat dengan cara menanam dan menjaga pohon.

Selain itu, pada kegiatan berbagi bibit pohon ini, anggota komunitas Max Brothers dan Surya Motoriders Gorontalo, tak lupa menyampaikan pesan-pesan berlalu lintas khususnya berkendara yang baik kepada masyarakat.

Demikian pula, komunitas Max Brothers dan Surya Motoriders Gorontalo mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Om Ferdy menyampaikan pemanasan global terjadi karena semakin kurangnya kawasan hutan yang banyaknya digunakan untuk pembangunan gedung-gedung atau perumahan yang umumnya menggunakan pelindung kaca.

efek rumah kaca inilah yang kemudian menyebabkan lapisan ozon terus berkurang, sehingga sinar matahari secara langsung menembus bumi dan dampak negatifnya bisa memunculkan banyak penyakit, termasuk kanker kulit.

“untuk mencegah semua itu terjadi, maka kami berbagi bibit pohon dan berharap kegiatan ini bisa membangkitkan kesadaran dan semangat masyarakat untuk menanam pohon, sehingga dapat mencegah pemanasan global, serta berkontribusi dalam menjaga lingkungan yang sehat dan sejuk,” tutur Om Ferdy. (awal-46)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.