KotagorOpening

Pemkot Salurkan 1 Ton Beras 300 Paket Sembako, di Boalemo

166
×

Pemkot Salurkan 1 Ton Beras 300 Paket Sembako, di Boalemo

Sebarkan artikel ini
Walikota pada saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Natura kepada Plt Bupati Boalemo, Rabu (22/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kota Gorontalo salurkan bantuan natura berupa 1 ton beras, 100 karton mie instan, 50 karton air mineral dan 300 paket sembako, yang diperuntukkan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Boalemo.

Paket bantuan natura diserahkan langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha beserta jajarannya yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Yusuf, Rabu (22/9/21) kemarin.

“Kunjungan ini utamanya adalah bersilaturrahmi. Dikarenakan saya kurang lebih hampir sebulan, tidak perna ketemu dangn pak Anas, olehnya itu kami datang hari ini dalam rangka silaturrahmi bersama Pemerintah jajaran Boalema dan sekaligus menjenguk saudara-saudara kita yang tertimpah musibah berada di Desa Mohungo, beberapa hari lalu tertimpah musibah banjir bandang, “ujar Marten dalam sambutannya.

Lanjut, memang musibah ini kata Marten, tidak perna kita inginkan. Dalam artian, tidak ada seorang pun di muka bumi ini, mengetahui adanya bencana. Apakah itu banjir, gempa puting beliung, sunanmi dan berbagai bencana lainnya.

Terutama kata Marten, bencana yang kita alami sekarang, yaitu bencana non alam. Olehnya itu, bencana ini harus di hindari dan kita kendalikan.

“Kita perlu melaksanakan berbagai ihktiar, upaya dan langkah-langkah strategis agar supaya bencana ini tidak dapa menimpah warga masyarakat kita, “ucapnya. Berbagai usaha ini kata Marten, saya kira sudah dilakukan oleh Bapak Bupati.

Dan ini harus di dukung oleh masyarakat. Dalam artian, harus partisipasi dan dukungan masyarakat itu penting.

Sehingga kami tentunya dari masyarakat Kota Gorontalo ketika kami mengetahui bahwa, di Kabupaten Boalemo khususnya di Kecamatan Tilamuta Desa Mohungo masyarakatnya tertimpah musibah.

Maka sebagai rasa solidaritas dan rasa sepenanggungan antara masyarakat Kota Gorontalo dan masyarakat Boalemo, kami terpanggil untuk bersama-sama dengan Baznas Kota Gorontalo bersama Bank SuluGo untuk menyerahkan secara langsung paket bantuan sembako dan beras.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Bapak Bupati dan jajarannya, terisitimewa kepada para camat dan kepada desa, terlebih-lebihnya kepada masyarakat bersama-sama berada di tempat ini, “ucap Marten.

Ungkapan bersyukur dan terhortmat juga di sampaikan, oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Yusuf, kepada jajaran Pemerintah Kota Gorontalo.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo patut kita syukui dimana masih dalam suasana Covi-19 kita kedatangan tamu istimewah rombongan Pemerintah Kotamadya Gorontalo, yang alhamdulillah membawa bantuan untuk meringantkan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Boalemo khususnya Desa Mohungo dan sekitarnya yang terdampak banjir menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Wali bersama Ibu, yang telah memberikan perhatian termasuk ketua Baznas Kota Gorontalo, “tutup Anas.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *