Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pemilihan Putra-Putri Saronde tahun 2021, Pariwisata UMGO Kembali Jadi Finalis

187
×

Pemilihan Putra-Putri Saronde tahun 2021, Pariwisata UMGO Kembali Jadi Finalis

Sebarkan artikel ini
RANGKAIAN kegiatan pemilihan Putra-Putri Saronde tahun 2021 yang diikuti mahasiswa Program Studi (Prodi) Pariwisata Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). 
KAMPUS (RAGORO) – Mahasiswa Pariwisata Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali jadi Finalis di Putra-Putri Saronde tahun 2021.
Mahasiswa tersebut ialah Sri Mariyati R. Nani, Mahasiswa Prodi Pariwisata Semester 5 UMGO. Sri Mariyati berhasil menjadi Finalis diajang Pemilihan Putra-Putri Saronde 2021 dan ditetapkan sebagai Putri Photogenic.
Mahasiswi berparas cantik nan ayu ini ketika diwawancarai menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang bisa diraihnya.
“Saya tidak menyangka lolos menjadi salah satu finalis dengan banyaknya saingan dari berbagai kampus di Gorontalo,” ungkap Sri Mariyati.
Dia menceritakan, ketika proses karantina sudah berjalan selama sebulan, dirinya bersama para peserta lainnya menerima beberapa materi, hingga wawancara dan latihan koreografi. “Kami peserta berlatih koreografi, menerima materi dan tes wawasan.
Puncaknya kami dikarantina dengan banyak agenda, diantaranya FGD Badan Kerjasama Integrated Tourism, Tarian Saronde, Linggo, Bate lo Adati, Maluo Huta dan Polahi pada tanggal 17-18 September 2021 di pulau Saronde kabupaten Gorontalo Utara,” terangnya.
Sementara itu, Kaprodi Pariwisata UMGO, Anggraeni M.S. Lagalo, M.Sc sangat berbahagia atas prestasi mahasiswanya. Kata Anggra, ini adalah kali kedua mahasiswanya meraih prestasi diajang pemilihan Putra-Putri Saronde.
“Tahun 2019 kemarin, Nurfajrin Dai juga masuk Finalis dan meraih Runner Up. Tahun 2020 tidak dilaksanakan dan Alhamdulillah tahun 2021 ini Sri Mariyati R. Nani kembali masuk finalis dan menorehkan prestasi.
Semua ini tidak lepas dari dasar mahasiswa yang kuliah di prodi Pariwisata yang hampir semua penilaian sudah diajarkan dikelas. Dan perlu diingat Sarjana Pariwisata ini adalah prodi satu-satunya yang ada di Gorontalo, hanya ada di UMGO,” jelas Anggra.
Terakhir, Wakil Rektor III, Dr. Apris Tilome saat di konfirmasi sangatbmengapresiasi atas Prestasi Mahasiswa Pariwisata di ajang pemilihan Putra- Putri Saronde.
“Saya apresiasi mahasiswa yang berprestasi dalam kegiatan Lomba di bidang Akademik, non Akademik, Bidang Bakat dan Seni serta bidang-bidang yang lain. Mahasiswa yang membawa Citra Kampus, Insya Allah kedepan akan kami siapkan anggaran dana kemahasiswaan untuk pengembangan mahasiswa berprestasi,” pungkasnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *