oleh

Lepas Peserta Atlit PON XX Papua Asal Kota Gorontalo, Walikota : Peraih Medali Emas, Saya Siapkan Bonus 1 Buah Rumah

PEMKOT (RAGORO)- Lepas para peserta atlit Pekan Olahraga Nasioan (PON) yang ke-XX Papua asal Kota Gorontalo bertempat di Halaman Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Walikota Gorontalo Marten A. Taha, beri penyemangat kepada peserta berupa bonus satu buah rumah bagi peraih medali emas.

“Tahun ini saya sudah menyiapkan anggaran, dua minggu sesudah saudara-saudara pulang dan menggondol sebuah emas, saya hadiakan satu emas satu buah rumah, “ujar Marten dan juga selaku mantan ketua KONI Provinsi Gorontalo, 2012-2016, dalam sambutan singkatnya, Senin (20/9/21) kemarin.

Lanjut, andaikata, jikalau disiapkan dalam bentuk uang kata Marten, dirinya juga akan siapkan dalam bentuk uang.

Dalam artian, jika misalnya satu buah rumah seharga Rp160 juta, maka jika di uangkan, kami akan berikan seharga Rp160 juta.

Janji ini juga kata Marten, sudah menjadi sebuah tradisi dirinya sejak dirinya sebagai Ketua KONI Provinsi Gorontalo, dimana pada saat Gorontalo memperolah dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu, ditahun 2012 PON Riau, bagi peraih medali emas juga mendapatkan bonus.

Demikian halnya di tahun 2019 PON Bandung, kata Marten dirinya juga telah menjanjikan bagi kontingen peraih medali emas akan diberikan hadia yang samah yaitu satu buah rumah.

“Kebanggaan ini adalah kebanggaan Kota Gorontalo, “ucapnya. Ungkapan rasa bangga dan apresiasi juga Marten sampaikan kepada atlet asal Kota Gorontalo.

Menurutnya, walupun didalam kondisi yang sangat dalam keterbatasan dimasa pandemi seperti saat ini, tidak dapat mengurangi rasa semangat dan rasa pratiotik kita bersama untuk bersaing diajang nasional.

“Dalam situasi kererbatasan seperti ini, alhamdulillah para insan olahraga, patriot-patriot bangsa tak perna mengenal menyerah terutama dari teman-teman, dari Provinsi Gorontalo lebih khusus calon Cabor yang terpilih untuk mengikuti Pekan Olarahraga Nasional (PON) yang ke XX di Papua, dibawah pembinanan KONI Provinsi Gorontalo, “ujar Marten.

Atas keberhasilan para atlit maupun pelatih kata Marten, akan membawah harum Provinsi Gorontalo terlebih khusus nama harum Kota Gorontalo.

Dengan harapan, semoga para pelatih dan semua para atlit akan memperoleh prestasi yang gemilang.

“Prestasi yang dapat membaggakan, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan didalam membawah nama baik daerah Provinsi Gorontalo, “tutup Marten.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.