Kotagor

Program Prioritas PKK, Lestarikan Lingkungan

149
×

Program Prioritas PKK, Lestarikan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Ketua TP. PKK Kota pada saat meninjau pekarangan disakah satu kelurahan belum lama ini, (Foto Doc Hms).

PEMKO (RAGORO)- Timbulnya bencana pandemi COVID-19 ini, menunjukkan bahwa kalau manusia merusak keragamanhayati, juga merusak sistem pendukung kehidupan manusia.

Pandemi COVID-19 ini juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semua untuk menjaga keseimbangan alam. Maka pembangunan ramah lingkungan harus jadi prioritas pemerintah.

PKK sebagai mitra pemerintah daerah, tentunya berupaya penu kelestarian lingkungan hidup harus dijaga dan dilindungi.

Berdasarkan arahan Ketua TP.PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Kiayi Demak Taha menegaskan, dari 10 program prioritas PKK Kota yang menjadi prioritas adalah adalah terkait dengan kelestarian lingkungan hidup dengan melestarikan lingkungan disekitar kita.

“Pandemi ini seharusnya jadi saat tepat untuk bangkit bersama memulihkan ekologi dengan perubahan orientasi kebijakan pembangunan. Pandemi COVID-19 ini juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semua untuk menjaga keseimbangan alam, terutama kelestarian lingkungan hidup, “ujar Jusmiaty pada saat mengisi suatu acara belum lama ini.

Meskipun terjadi tekanan dalam pengelolaan seperti kelestarian lingkungan hidup, Jusmiaty mengatakan, berkurangnya tekanan manusia terhadap alam, dan menyebabkan alam memperbaiki dirinya sendiri.

Berkomitmen menjaga keragamanhayati melalui upaya konservasi yang sistematis, yakni perlindungan sistem pendukung kehidupan, pelestarian keragaman spesies dan ekosistem serta pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Dirinya juga mengatakan, kerusakan alam terjadi karena campur tangan manusia yang tidak bertanggungjawab, dalam hal mengolah kekayaan sumber daya alam.

Sehingga dapat menimbulkan bencana alam dan terjangkitnya penyakit. Untuk itu perlu upaya dalam pelestarian lingkungan hidup demi mengurangi resiko daripada kerusakan alam, serta mempertahankan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik lagi.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *