oleh

Digebyar Vaksin Sekolah, Wawali Punya Pertanyaan Buat Siswa SMA 5

-Kotagor-86 views

PEKOT (RAGORO)- Hadiri pelaksanaan gebyar vaksinasi di Sekolah SMA 5 Kota Gorontalo, Wakil Walikota Ryan F. Kono, punya pertanyaan bagi siswa. Pertanyaan yang Ryan, sampaikan yaitu bunyi sila ke tiga.

Menurutya, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, akan mendapat hadia cantik berupa souvernir dari Bank Indonesia Cabang Gorontalo.

Ryan juga mengatakan, pertanyaan yang Ia ajukan memiliki makna yang terpenting dalam pelaksanaan vaksinasi saat ini.

Menurutnya, dalam bunyi sila ketiga memiliki makna dan arti, dalam hal persatuan indonesia. “Tampa kita bersatu, pelaksanaan vaksinasi ini tidak akan terlaksana, “ujar Ryan dalam diskusi singkatnya pada kegiatan tersebut, Kamis (16/9/21) kemarin.

Pertanyan yang sama juga diberikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Kepala BI Cabang Gorontalo dalam kegiatan gebyar vaksiansi bagi anak siswa dan para lansia di lingkungan Kecamatan Kota Timur.

Kegiatan yang memiliki tema ‘Edukasi cinta bangga dan paham rupiah kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo yang disponsori oleh Bank Indoesia Cabang Gorontalo, berekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo mendapat apresiasi dari Wagub (Wakil Gubernur) Gorontalo Indris Rahim. Menurutnya, berdasarkan data yang ada mengenai vaksiansi, di Kota Gorontalo adalah salah satu daerah yang tertinggi pencapaian vaksiansi di Provinsi Gorontalo.

Dalam artian, masyarakatnya benar-benar ingin sehat. “Saya sangat apresiasi dan bangga dengan kinerja Pemerintah Kota Gorontalo, dengan begitu antusias masyarakat dalam melaksanaan vaksinasi, melalui posko pelaksanaan vaksiansi yang ada, “ujar Idris.

Lanjut, berdasarkan data yang ada, hasil yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo kata Idris, ada 11567 dan yang meninggal 451 jiwa.

Sehingga itu, kegiatan ini kata Idris merupakan satu masalah terpenting, yang selalu melibatkan kaum pemerintah yang harus hadir.

“Pemerintah Provinsi Pemerintah Kota Gorontalo, dan juga jajaran Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota untuk melakukan pendampingan dimasyarakat dalam hal pelaksanaan vaksinasi, “ucapnya.

Ucapan terima kasih juga Idris sampaikan kepada BI Cabang Gorontalo yang selalu bersinergi bersama pemerintah daerah, unsur TNI/Polri dalam hal mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Olehnya, kegiatan seperti ini harus dipersiapkan dengan baik, seperti kata Idris dari sisi tempat pelaksaan, tenaga dokter, tenaga vasinator. Dengan harapan, dalam kegiatan ini para pelakana vaksin dapat discreaning dengan baik, agar supaya tidak terjadi yang tidak di inginkan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, terutama para camat dan lurah, yang berupaya melakukan sosialisasi dan juga mendatangkan masyarakat untuk ikut berpartisifasi melaksanaan vaksiansi seperti pada saat ini, “tutup Idris.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.