Kota Gorontalo

Camat Sipatana Dampingi Tim Satgas Lakukan Pendataan

231
×

Camat Sipatana Dampingi Tim Satgas Lakukan Pendataan

Sebarkan artikel ini
Camat Sipatan pada saat melakukan pendampingan pendataan masyarakat yang akan di vaksin, Kamis (16/9, Foto Istimewa).

PEMKOT (RAGORO)- Camat Sipatana Sri Yanti Ano melakukan pendampingan tim satgas Covid-19 yang berada di Kelurahan Tanggikiki, pada pendataan warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Sipatana Jumat (besok).

Pendampingan yang dilakukan menurut penjelasan Sri Yanti, guna meningkatkan gaira masyarakat untuk di vaksin.

“Ahamdulillah pada hari ini kami bersama unsur satgas Covid-19 kecamatan dan kelurahan, serta unsur TNI/Polri melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang akan divaksin pada jumat, besok, “ujar Camat Sipatana Sri Yanti Ano, kepada Harian RG, Kamis (16/9/21) kemarin.

Lanjut, Sri Yanti juga mengatakan, dari lima Kelurahan yang berada di Kecamatan Sipatana, tiga Kelurahan yang sudah melaksanakan vaksinasi massal.

Dan insya Allah besok, (jumat) akan di laksanakan vaksinasi dikelurahan Tanggikiki. “Tiga kelurahan yang sudah melaksanakan, Kelurahan Tapa, Kelurahan Molosifat U, dan Kelurahan Bulotadaa Timur, dan insya allah akan dilaksakan vaksin massal di Kelurahan Tanggikiki, besok, “ucapnya.

Dirinya juga mengajak bagi yang belum sempat di vaksin, agar bisa segera di vaksin dengan mengunjungi tempat-tempat atau lokasi TVS sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Karena vaksinasi Covid-19 ini kata Yanti, semata-mata untuk melindungi dan menjaga masyarakat, terlebih bila tercapai hard Immunity atau kekebalan sekelompok, setelah divaksin.

“Kalau ini tercapai maka tingkat penularan akan makin kecil, juga masyarakat akan ada peluang untuk beraktivitas, usaha-usaha bisa jalan, masyarakat bisa bekerja, UMKM sudah bisa berkembang.

Nah itu merupakan harapan kita semua, “ucapnya. Bukan saja itu, walaupun giatnya vaksin terus dilaksanakan, dirinya pun terus menghimbau kepada warga masyarakat agar taat dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (Protkes) didalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya mintah, tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan sering cuci tangan sehingga tidak mudah kita tertular oleh virus.

Protokol kesehatan itu sangatlah penting, walaupun kita sudah divaksin, “pintahnya. Diketahui pula, masyarakat Kecamatan Sipatana yang sudah divaksin tahap pertama berjumlah 3307 orang, dan vaksinasi kedua berjumlah 1929, yang terdiri dari para lansia, remaja, pelayanan publik, tenaga kesehatan dan masyarakat.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *