BoalemoOpening

Warga di Kecamatan Paguyaman Sangat Antusias Vaksinasi Covid-19, Terungkap Dalam pelaksanaan vaksinasi masa

235
×

Warga di Kecamatan Paguyaman Sangat Antusias Vaksinasi Covid-19, Terungkap Dalam pelaksanaan vaksinasi masa

Sebarkan artikel ini
Warga di Kecamatan Paguyaman Sangat Antusias Vaksinasi Covid-19, Terungkap Dalam pelaksanaan vaksinasi masa

BOALEMO(RAGORO) — Antusias warga b egitu besar terhadap program vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemkab Boalemo yang terbagi 3 zona yakni, zona 1 di Puskesmas Desa Bongo Nol, zona 2 di Desa Molombulahe dan zona 3 di Desa Bongo Tua.

“Saya lihat di Puskesmas Desa Bongo Nol antusias masyarakat sangat kurang, yang tervaksin kemungkinan baru seratusan.

Kalau di desa Molombulahe cukup lumayan antusias masyarakat, yang tervaksin sudah hampir 500 orang. Sedangkan di Desa Bongo Tua, antusias masyarakat sedang-sedang saja, yang tervaksin baru mencapai 200 orang,”ungkap Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi didampingi Asisten II Fatlina Podungge dan Pimpinan OPD, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Kecamatan Paguyaman, Selasa (14/9/2021).

Selanjutnya Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa, capaian vaksinasi Kabupaten Boalemo, yang ditambah dengan kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Paguyaman, sudah mencapai 34 perrsen.

“ Syukur Alhamdulillah program vaksinasi covid-19 berjalan baik. Insya Allah jika tidak ada aral melintang, hari Kamis (hari ini, red) akan dilaksanakan di Kecamatan Mananggu.

Kemudian terkait masih kurangnya animo masyarakat, ada beberapa stretegi yang akan di lakukan diantaranyam akan memaksimalkan peran dari ASN.

Dimana, para adi setiap ASN diwajibkan mengajak masyarakat minimal 2 orang atau 3 orang melaksanakan vaksinasi,” papar Anas Jusuf.

“ Saya berharap Kades benar-benar dimaksimalkan dalam pelaksanaan vaksinasi berikutnya. Dan kita akan pantau nanti pada pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Mananggu.

Olehnya saya mengajak kepada seluruh warga di Kecamatan Mananggu yang sudah wajib vaksinasi, ayo ramai-ramai ke Puskesmas terdekat untuk mengikuti porgram vaksinasi massal gratis di Kecamatan Mananggu. Tidak ada yang perlu ditakuti mengikuti program vaksin ini. Karena vaksinnya aman dan halal,” tukasnya.

Sementara itu mas Agus salahsatu warga Kecamatan Paguyaman yang ikut vaksinasi senang ketika sudah mengikuti vaksin.

Karena menurutnya, banyak hal positif efeknya. Diantaranya bisa kemana-mana dengan aman. Diri sendiri sudah aman dari serangann covid-19, karena sudah memiliki kekebalan tubuh. “ Ayo bapak dan ibu, ikut ,mensukseskan vaksin massal gratis ini,” tandasnya.(rg-45/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *