oleh

Giliran Vaksinasi Massal di Kodim 1313 Pohuwato, Naik Signifikan 14,85 Persen

MARISA (RG) – Pemenuhan vaksinasi pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Pohuwato, terus dipacu. Dimana, setelah dilakukan di sejumlah tempat, maka Rabu (15/9) kemarin, giliran Vaksinasi Massal digelar di halaman markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Saipul A. Mbuinga, menyampaikan terima kasih, atas gelaran vaksinasi massal yang digelar jajaran Kodim 1313 Pohuwato ini.

“Akhir Agustus lalu, Polres Pohuwato telah menggelar vaksinasi massal, dan kini di Kodim 1313 Pohuwato. Kami (pemerintah) mengucapkan terima kasih, kedua lembaga vertikal ini sangat banyak membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat di kabupaten Pohuwato.” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, sebagaimana disampaikan PLT Kadis Kesehatan, Irfan Saleh, bahwa posisi vaksinasi Pohuwato saat ini, berada pada 33,30 persen.

“Kalau target kita pada Desember nantinya 116.069 ribu peserta vaksinasi, maka ini sangat banyak memerlukan inisiasi, melakukan banyak kiat dan pola dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut.

Tapi kami yakin dan percaya atas banyak petunjuk, arahan dari beberapa rekan forkopimda dan juga kiat-kiat yang dilakukan oleh pemda selama ini,” jelas Bupati.

“Dan, Alhamdulillah dalam waktu yang kurang lebih 2 bulan dapat naik signifikan dari 14,85 persen pada Agustus kemarin, insya Allah dalam sisa waktu kurang lebih 4 bulan ini sasaran tersebut bisa tercapai,” harap Bupati Saipul Mbuinga. (iwan/hms)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.