Kotagor

Dembe Jaya Vaksin Remaja Usia 12 Tahun 8 Bulan

160
×

Dembe Jaya Vaksin Remaja Usia 12 Tahun 8 Bulan

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono memberikan jempol kepada anak remaja umuran 12 tahun usai di vaksin, Rabu (15/9, Foto Hms) kemarin.

PEMKOT (RAGORO)- Pelaksanaan vaksinasi massal lewat gerai TVS di Kelurahan Dembe Jaya Kecamatan Kota Utara hingga saat ini sudah masuk pada tahapan ketiga kalinya dilaksanakan.

Rabu (15/9/21) kemarin bertempat di Masjid Nurul Ain, kembali Keluarahan Dembe Jaya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kelurahan melaksanakan vaksinasi serentak.

Menariknya dalam kegiatan vaksiansi massal yang ketiga kalinya dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Dembe Jaya menurut penjelasan Lurah Dembe Jaya Faniar Doda, ada seorang anak umuran remaja 12 tahun 8 bulan, telah mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Sudah yang ketiga kalinya kami melaksanaan vaksinasi di Kelurahan, dan pada hari ini berjumlah 120 orang yang terdaftar dan yang memenuhi syarat berdasarkan hasil screaning ada 86 orang yang layak divaksin, termasuk anak remaja umuran 12 tahun 8 bulan, “ujar Faniar Doda.

Dirinya juga mengajak bagi yang belum sempat di vaksin, agar bisa segera di vaksin dengan mengunjungi tempat-tempat atau lokasi TVS sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Karena vaksinasi Covid-19 ini semata-mata untuk melindungi dan menjaga masyarakat, terlebih bila tercapai hard Immunity atau kekebalan sekelompok, setelah divaksin.

“Kalau ini tercapai maka tingkat penularan akan makin kecil, juga masyarakat akan ada peluang untuk beraktivitas, usaha-usaha bisa jalan, masyarakat bisa bekerja, UMKM sudah bisa berkembang dan lain sebagainya, nah itu merupakan harapan kita semua, “ucapnya.

Ucapan terima kasih Faniar sampaikan kepada Bapak Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono yang sudah sempat mengunjungi pelaksanaan vaksiansi di Kelurahan Tembe Jaya.

Demikian halnya kepada tim satgas yang tergabung didalam pelaksanaan vaksinasi ini. Menurutnya, hasil ini juga merupakan bentuk kolaborasi bersama dan dukungan penuh pemkot melalui dinas kesehatan dan PKM-PKM yang ada di Kota Gorontalo.

“Terutama kepada Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Setda selaku Pembina Kelurahan, Danramil, Kapolsek, camat, LPM, Karangtaruna, Kader-kader PKK, RT RW serta semua elemen masyarakat, “tandasnya.

Diketahui juga, dari total 2982 penduduk Kelurahan Dembe Jaya, hingga saat ini yang sudah di vaksin berjumlah 1183 orang.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *