Pohuwato

Naker Lokal Harus Diberdayakan

192
×

Naker Lokal Harus Diberdayakan

Sebarkan artikel ini
Otan Mamu

SEKTOR ketenagakerjaan (naker), utamanya pada sisi pemberdayaan para naker lokal, terus menjadi asa atau harapan dari jajaran Komisi I DPRD Pohuwato yang membidangi urusan ketenagakerjaan.

Agar tak terbuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Artinya, menurut anggota Komisi I, Otan Mamu, pemberdayaannya yang bersifat pelatihan dan pembinaan, turut diasah oleh pemerintah melalui instansi terkait.

Agar senantiasa siap dibutuhkan kapan saja, terlebih dalam upaya pemenuhan investasi daerah yang masuk ke kabupaten Pohuwato.

“Itu, kami (Komisi I) harapkan, jika semakin banyak investasi yang masuk ingin mengembangkan perusahaannya khususnya di kabupaten Pohuwato.

Yang diprioritaskan itu, adalah para tenaga kerja lokal.” harap Otan Mamu. “Olehnya, kami terus menghimbau dan support, agar dukungan pelatihan dan pembinaannya oleh instansi terkait di lingkup Pemkab Pohuwato, terus mengasah.

Agar bagaimana para naker lokal asal Pohuwato, gencar dilakukan pelatihannya.” sahut politisi PKS. “Pun demikian dengan dukungan kerjasama-nya dengan para investor yang masuk ke Pohuwato.

Agar instansi terkait pun, gencar melakukan kerjasama, guna memastikan para naker lokal di Pohuwato, siap mereka butuhkan,” harap Otan Mamu. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *