Pohuwato

Kesiapan Sebelum Membangun Infrastruktur

176
×

Kesiapan Sebelum Membangun Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Salah satu kegiatan Pemkab Pohuwato dalam membangun sebuah infrastruktur Puskesmas di kecamatan Taluditi, belum lama ini. (foto: dok)

DEKAB (RG) – Kebutuhan akan pembangunan beragam infrastruktur, terlebih yang kelak akan menjadi tempat atau fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat, seperti sekolah-sekolah, dan fasilitas kesehatan berupa puskesmas.

Diingatkan oleh Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento, agar sedini mungkin alias sejak jauh-jauh persiapan dan pemenuhan kelengkapan pendukungnya.

Seperti kebutuhan akan pembebasan lahan pada cikal bakal berdirinya bangunan infrastruktur itu.

Hal itu disampaikan Beni, seusai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan komisi I dan III akan kelanjutan pembebasan lahan pada Daerah Aliran Sungai (DAS) dari Irigasi Randangan, belum lama ini.

Dimana, turut terungkap pula, bahwa terkait kebutuhan akan pembebasan lahan di Puskesmas Taluditi, yang diduga belum rampung. Sementara, sudah dibutuhkan pembangunannya.

“Olehnya, terkait kebutuhan akan pembangunan sebuah infrastruktur, seperti pada pembangunan Puskesmas Taluditi itu, agar lebih dini dan sudah jauh-jauh hari dirampungkan tahapan-tahapan yang dibutuhkan. Seperti pembebasan lahan, dan sebagainya.” ujar Beni.

“Sehingga, tidak menuai masalah, ketika pembangunannya akan dilakukan,” harap politisi Partai Golkar ini, sembari berharap, hal yang sama juga diberlakukan pada kegiatan pembangunan infrastruktur lainnya, di wilayah kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo itu. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *