Kotagor

Vaksinasi Kota Gorontalo, Tembus 73,79 Persen

187
×

Vaksinasi Kota Gorontalo, Tembus 73,79 Persen

Sebarkan artikel ini
Dasboard KCPEN Kota Gorontalo

PEMKOT (RAGORO)- Update pencapaian vaksinasi di Kota Gorontalo pertanggal 11 September 2021 sudah mencapai 73,79 persen atau 117,774 dosis dari total sasaran 159.606 dosis yang akan diberikan Pemerintah Kota Gorontalo.

Dengan total vaksinasi ditahap pertama berjumlah dosis 72.811, atau setara dengan 45,62 persen yang sudah divaksin.

Demikian juga penyuntikan dosis kedua berjumlah, 44.754 dosis atau 27,99 persen, dan dosis ketiga berjumlah 209 dosis atau 0,13 persen. Marten mengungkapkan, perjuangan kita menyelamatkan bangsa dari belenggu Covid-19 masih panjang dan membutuhkan kerja keras.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kekabalan tubuh. Bahkan, vaksinasi juga kata Marten, menunjukkan efektivitas tinggi dalam melindungi penerimaannya dari kejadian sakit berat akibat Covid-19.

“Trobosan yang kita telah dilakukan bersama-sama, telah menunjukkan hasil yang luar biasa. Melalui kegiatan vaksinasi massal di TVS (Tempat Vaksinasi Serentak), telah meningkatkan cakupan pelayanan dengan jumlah 34 persen per minggu kemarin.

Walaupun demikian, orang yang sudah divaksin masih mungkin menularkan Covid-19 meskipun tampa gejala. Kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain, dengan cara hindari kerumunan, jaga jarak, rajin melaksanakan cuci tangan, dan selalu kenakan masker diluar rumah, agar terhindar dari paparan Covid-19, “ujar Marten.

Lanjut, disamping itu pula kata Marten, Kita harus selalu menjaga immunitas tubuh, agar tetap baik dengan berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istrahat yang cukup, tidak merokok dan mengendalikan penyekit penyerta protokol.

“Kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dimana saja dan setiap saat, “tukasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *