KotagorOpening

Lawan Berita Hoax, Marten Ajak Masyarakat Dengarkan Informasi Dari Sumber yang Benar

184
×

Lawan Berita Hoax, Marten Ajak Masyarakat Dengarkan Informasi Dari Sumber yang Benar

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten A. Taha saat memberikan arahan pelaksanaan Vaksinasi di SMK 1 Gorontalo, Senin (6/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Menyikapi informasi Hoax yang sering menimbulkan kontroversi di masyarakat terutama menyangkut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dapat menimbulkan berbagai hal serti lumpuh, pingsan dan sebagainya, kata Walikota Gorontalo Marten A. Taha, informasi tersebut Hoax (Bohong).

Marten pun menegaskan, jika pingin mengatahui informasi yang benar tanyakan informasi dari sumber yang benar sepertihalnya pihak terkait seperti dinas kesehatan, dan aparat Pemerintahan.

“Ada dinas Kesehatan kita, ada puskesmas, ada Rumah Sakit, dan ada juga pemerintah. Karena tidak mungkin apa yang menjadi kebijakan pemerintah menyusahkan rakyat, apalagi mencelakakan rakyat.

Olehnya itu, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini akan terbentuk Hard Immunity masyarakat, “ujar Marten kepada awak media usai melakukan peninjauan vaksinasi di Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana bertempat SMK 1 Gorontalo, Senin (6/9/21) kemarin.

Menurutnya, kekabalan kelompok ini sangatlah penting, dikarenakan kata Marten, untuk menciptakan suatu kondisi dimana kelompok masyarakat tersebut tidak mudah tertular.

“Penularannya makin terbatas, dikarenakan kekabalan tubuh kita sudah terbentuk dan immnitas kita semakin tinggi. Sehingga terbentuk kekabalan kelompok tersebut tidak mudah terkena virus, “ucapnya.

Bukan saja itu, Marten juga menjelaskan, dalam menangani berita-berita hoax ini juga merupakan peran para media.

Marten pun berharap banyak kepada media masa untuk menginformasikan hal-hal yang positif dan memberitakan kepada mereka bahwa hal seperti itulah, hal yang justru tidak benar. “Justru sangatlah mengesatkan dan bisa menimbulkan rasa gegemasan bagi warga, “tandas Marten.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *