oleh

Walikota Menjamu Siswa, Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi

-Kotagor-107 views

PEMKOT (RAGORO)- Bertempat di Gedung Bhantayo Lo Yiladia Kota Gorontalo, Minggu (5/9/21) malam, Walikota Gorontalo Marten A. Taha bersama OPD terkait, menjemu siswa asal Kota Gorontalo pemenang pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Provinsi Gorontalo.

Ungkapan apresiasi yang setinggi-tingginya Marten A. Taha sampaikan, untuk para siswa, guru pembina, kepala sekolah, orang tua, serta stakeholder yang terlibat langsung maupun yang mendukung secara moril kegiatan tersebut dengan membuah hasil sebagai terbaik adalah siswa kami asal Kota Gorontalo.

Menurutnya, prestasi seni siswa-siswi Kota Gorontalo baik di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional patut diperhitungkan. Dalam artian, prestasi tersebut adalah hasil dari pembinaan yang berjenjang.

Olehnya, perlu melakukan pembinaan dan penguatan di bidang seni baik dilakukan melalui pendidikan formal maupun nonformal.

“Semoga prestasi ini, dapat diikuti oleh lomba lain yang ini sementara berjuang dan menunggu penetapan di tingkat nasional, “ujar Marten dalam sambutannya.

Secara umum Marten menjelaskan, Seni adalah bagian dari kebudayaan yang memegang peranan penting dalam membangun sistem masyarakat yang beradab beretika, sebagai alat ekspresi dalam tataran komunikasi dan sosial, serta memperluas rasa sehingga terbangun kebudayaan yang tinggi dan manusiawi.

Ungkapan rasa terima kasih juga Marten sampaikan kepada peserta lomba yang belum dapat meraih medali. Menurutnya, upaya yang dicapai sudah sangatlah baik dan maksimal, tetapi pada saat ini belum berkesempatan meraih medali. “Yakinlah bahwa kalina tidak gagal.

Peganglah prinsip bahwa ini hanyalah kesuksesa yang tertunda. Bertekat pada diri sendiri, bahwa suatu saat saya pasti bisa, In Sya Allah, “ucapnya. Diketahui pula daftar pemenang lomba FLS2N dicabang lomba desain poster (SMP Negeri 1 Gorontalo) yaitu, Velove Zulfania Mahieu.

Cabang lomba festival kreativitas musik tradisional (SMP Negeri 1 Gorontalo), Atika Sihaloho, Justiwendy Langago, May Lhing Aqmalia Monoarfa, Nadiva Permata Mile dan Nur Amana Yusuf. Sementara di Cabang lomba menyanyi solo (SMP Negeri 2 Gorontalo) atas nama Cheyza Fachdilla Nafry.

Cabang lomba festival kreativitas tari (SMP Negeri 6 Gorontalo), atas nama Agista Nur Fadila Harinda, Cindra Nirmala Pitaloka, Puti Diva Illona, Tavitta Dwi Augina K. Hiola dan Tri Trensy Gani. Untuk cabang lomba gitar duet (SMP Negeri 1 Gorontalo) atas nama Inayah Aulia R. Thaib dan Marsya Fadya Hippy.

Sementara untuk Cabang lomba seni tari (SDN No. 51 Dumbo Raya) atas nama Inayah Nurhalizah Gobel, Nadia Oktaviana Putri, dan Nur Mulyaniaisah Wahyudin.

Dan pada Cabang lomba gambar bercerita (SD Katholik Santa Maria), Kevin Nathan Gunawan, serta di Cabang lomba menyanyi tunggal (SDN NO. 41 Hulonthalangi) adalah Kimberly Anastasya Pellopessy.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.