Kotagor

Posko PPKM Merah Putih Dultim, Jadwalkan Setiap Jumat Berbagi

260
×

Posko PPKM Merah Putih Dultim, Jadwalkan Setiap Jumat Berbagi

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Covid-19 di Posko PPKM Merah Putih Dultim pada saat melakukan pembagian masker dan makanan, Jumat (3/9, Foto Istimewa).

PEMKOT (RAGORO)- Bentuk upaya mempermudah edukasi kepada masyarakat, di Kelurahan Dulalowo Timur (Dultim) Kecamatan Kota Tengah memiliki daya tarik tersendiri.

Selain mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (Protkes) dilaksanakan, Pemerintah Kelurahan Dulalowo Timur yang tergabung didalam satgas kelurahan, selain edukasi kemasyarakat mereka juga telah membagi-bagikan makanan dan masker.

Hal ini terlihat, Jumat (3/9/21) kemarin, bertempat diposko PPKM Merah Putih yang berada di Kelurahan Dulalowo Timur.

“Alhamdulillah berkat kerja sama tim satgas covid-19 kelurahan, hari ini, selain mengedukasi penerapan protkes, kami juga membagikan 50 paket makanan siap saji dan masker kepada warga masyarakat yang lewat didepan posko merah putih.

Dan Insyaa Allah kegiatan Jum’at Baroqah ini menjadi agenda rutin dari Posko Merah Putih yang berada di Kelurahan Dultim, “ujar Lurah Iton Gani kepada Harian RG.

Iton menjelaskan, kegiatan ini tentunya untuk mendorong kesadaran masif masyarakat agar bersama-sama disiplin protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Gorontalo, terlebih khususnya yang berada di Kelurahan Dulalowo Timur.

Adapun edukasi yang disampaikan kepada masyarakat terkait dengan penerapan protkes kata Iton, adalah untuk meningkatkan peran Satgas kelurahan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan 5 M yang lebih maksimal.

Dikarenakan, mereka lebih dekat interaksinya dengan masyarakat. “Penyakit virus Corona ini belum berakhir, saya berharap agar masyarakat tetap melakukan apa yang diharapkan oleh pemerintah.

Selain patuh terhadap protkes, kami juga menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin sesegera mungkin untuk melakukan vaksinasi, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *