Kotagor

Update Vaksinasi Kota Gorontalo, 3.228 Orang, Remaja Umuran 12-17 Tahun Sudah Divaksin

267
×

Update Vaksinasi Kota Gorontalo, 3.228 Orang, Remaja Umuran 12-17 Tahun Sudah Divaksin

Sebarkan artikel ini
Wawali pada saat tinjau vaksinasi di SMA 4, Kamis (2/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Angka jumlah masyarakat yang divaksin di Kota Gorontalo terus meningkat. Berdasarkan dasboard KPCPEN Kota Gorontalo update vaksinasi Covid-19 pertanggal Rabu, (1/9/21) mencapai 109.228 jiwa yang sudah divaksin atau berkisar 68,44 persen masyarakat Kota Gorontalo yang sudah ikut vakisnasi dengan total target yang wajib vaksin berjumlah 159.606 jiwa.

Dengen capaian tersebut, diantaranya para anak remaja berumuran 12 sampai 17 tahun mencapai 15,70 persen dari 20.567 total sasaran para remaja yang akan di vaksin atau setara dengan 3.228 orang.

Tak henti-hentinya Pemerintah Kota Gorontalo mengajak para masyarakat agar segera melakukan vaksinasi.

Mengingat vaksinasi ini kata Ryan akan segera berakhir. “Untuk pelaksanaan TVS (tempat vaksinasi serentak), itu sendiri nantinya akan berakhir pada 22 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, saya meminta agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, “ujar Wakil Walikota Ryan F. Kono, usai melakukan peninjauan vaksinasi di empat titik, Kamis (2/9/21) kemarin.

Ryan juga mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan dilapangan para tenaga vaksinator juga pada hari ini digabungkan ada dari pemerintah, TNI, puskesmas, dengan harapan, masyarakat lebih antusias lagi dalam mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini bekerja sama dengan TNI/Polri, dan hingga kini, capaian total vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 66 ribu lebih, sementara untuk dosis kedua sudah sekitar 42 ribu, sedangkan untuk dosis ketiga suda ada 137 dosi.

“Itu data update pertanggal 1 dibulan september ini,”ungkapnya. Terkait dengan pengadaan TVS vaksinasi yang berada di Kelurahan khususnya di Kelurahan Tenda, taruna remaja kata M.Kasim, kali memiliki target besar-besaran. “Kami targetkan pada hari ini berjumlah 2000 orang yang divaksin, “harapannya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *