oleh

Hadiri Rapat Tim, Bunda PAUD Kota Bahas Gugus PAUD HI (RAD)

-Kotagor-69 views

PEMKOT (RAGORO)- Bunda PAUD Kota Gorontalo hadiri rapat review penyusunan peraturan Walikota dan koordinasi memperkuat tugas gugus Rencana Aksi Daerah Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif atau disingkat dengan PAUD HI (RAD) di Kota Gorontalo.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid sebagai ketua tim gugus PAUD HI (RAD) di Kota Gorontalo dengan melibatkan OPD terkait dan Bunda PAUD Kota Gorontalo, bertempat di Ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Kamis (2/9/21) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak diberikan kesempatan untuk memaparkan materi pendek tentang motivasi beliau sebagai Bunda PAUD.

Menurut Jusmiaty, banyak sekali manfaat yang diperoleh, diantaranya bagi pendidik dapat meningkatkan kompetensi pendidikan para pendidik PAUD, menambah wawasan dan pengalaman, memahami karakteristik peserta didik, memahami tumbuh kembang anak dan meningkatkan rasa percaya diri bagi para pendidik PAUD.

“Manfaat juga didapatkan bagi anak didik, diantaranya anak semakin berkualitas dan semakin berkarakter karena kunci kualitas anak ada di dalam guru yang berkualitas.

Terutama manfaat bagi lembaga, kepercayaan masyarakat akan terus meningkat ketika lembaga pendidikan sudah terbukti berkualitas, “ucapnya.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan program prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan pendidikan di negara kita.

Keberhasilan PAUD tidak terlepas dari peran pendidik PAUD, mengingat peran utamanya dalam mengasuh,merawat, mendidik dan melindungi dalam upaya memaksimalkan seluruh sel otak yang sejak lahir sudah terbentuk.

“Pendidik PAUD merupakan tenaga profesional yang tugasnya bukan hanya merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, melakukan penilaian, lalu selesai, tidak sampai disitu saja.

Namun juga melakukan pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak didik. Sehingga karena beban tugas yang tak mudah inilah, pendidik PAUD dituntut untuk terus maju meningkatkan kompetensi dirinya, “papar singat Jusmiaty dalam forum tersebut.

Terbentuknya tim gugus tersebut sebagai Pembina Walikota dan Wakil Walikota , Penasehat Bunda PAUD (Ny. Hj. Jusmiaty Taha Kiay Demak) . Ketua Sekretaris Daerah, Sekretaris Tim Kepala Dinas Pendidikan , Anggota Kadis Kesehatan, Kepala Bapeda, Kadis Sosial, Kadis Dukcapil, Kabag Hukum, Kakan Kemenag, Akademisi, Praktisi, Mitra. (tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.