KotagorOpening

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Gorontalo, Tembus 67,95 Persen

155
×

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Gorontalo, Tembus 67,95 Persen

Sebarkan artikel ini
Dasboard KCPEN Kota Gorontalo

PEMKOT (RAGORO)- Update pencapaian vaksinasi di Kota Gorontalo pertanggal 31 Agustus 2021 sudah mencapai 67,95 persen atau 108.450 dosis dari total sasaran 159.606 dosis yang akan diberikan Pemerintah Kota Gorontalo.

Dengan total vaksinasi ditahap pertama dengan jumlah dosis 65.774, atau setara dengan 41,19 persen yang sudah divaksin.

Demikian juga penyuntikan dosis kedua berjumlah, 42.569 dosis atau 26,67 persen dan dosis ketiga, berjumlah 137 dosis atau 0,09 persen.

Wakil Walikota Ryan F. Kono tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk divaksin. Menurutnya, selain meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin akan membetuk herd immunity bagi masyarakat yang divaksin, sehingga angka penularan yang terkonfirmasi positif di Kota Gorontalo semakin berkurang.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, agar segera divaksin, dimasing-masing kelurahan sudah disediakan gerai vaksinasi untuk warga, agar bulan Oktober nanti, target Pemkot Gorontalo vaksinasi melalui kelurahan-kelurahan bisa tercapai, “ujar Ryan usai meninjau pelaksanaan Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di Jalan Matolodula SDN 64, dan SDN 63 jalan Panca Krida, Keluruhan Padebuolo, Rabu (1/9/21).

Ryan juga menambakan, TVS ini merupakan konsep Pemerintah Kota Gorontalo untuk mendekatkan diri kepada warga untuk disuntik vaksin. TVS ini, berada di 50 kelurahan di Kota Gorontalo.

“Antusias warga kelurahan Padebuolo sangat terlihat mendatangi TVS yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota melalui kelurahan masing-masing, “ujarnya. Masyarakat yang sudah divaksin kata Walwali, bisa membuat imun kuat ketika beraktivitas.

TVS ini juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Gorontalo. Dia juga menambahkan, TVS yang diinisiasi oleh Pemerintah Gorontalo mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam percepatan capaian vaksinasi di Gorontalo.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *