Kota GorontaloOpening

Tutup Diklat CPS 2021, Pengawas Sekolah Dituntut Memiliki Kualifikasi dan Kompotensi

167
×

Tutup Diklat CPS 2021, Pengawas Sekolah Dituntut Memiliki Kualifikasi dan Kompotensi

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono pada saat memberikan sambutan penutupan diklat CPS tahun 2021, Selasa (31/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Dalam peraturan menteri pendidikan nasional nomor 12 tahun 2007 tentang standar pengawas sekolah madrasah, yang mengamanatkan pengawas sekolah wajib memiliki enam dimensi kompetensi yaitu dimensi kompetensi kepribadian, supervisi akademik, supervisi manajerial, penelitian pengembangan dan demisi kompetensi sosial.

Berdasarkan tugas tersebut, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, mengatakan, pengawas sekolah memiliki peran yang signifikan untuk peningkatan mutu pendidikan disatuan pendidikan, sehingga diperlukan jumlah pengawas sekolah yang sesuai dengan raso kebutuhan pada semua jenjang sekolah, baik pengawas satuan maupun pengawas mata pelajaran.

Olehnya itu pengawas sekolah kata Ryan, di tuntut untuk memiliki kualitas dan kompotensi seperti yang disaratkan didalam peraturan menteri nomor 12 tahun 2007.

Hal ini seperti yang ditegaskan Ryan dalam sambutan penutupan kegiatan diklat CPS (Calon Pengawas Sekolah) jenjang SD dan SMP se Kota Gorontalo bertempat di Ball Room Hotel Maqna, Selasa (31/8/21) kemarin.

Dengan memperhatikan kondisi jumlah pengawas sekolah yang tidak ideal dengan jumlah satuan pendidikan dan guru mata pelajaran yang akan diawasi, kata Ryan, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pendidikan menganggarkan kegiatan pendidikan dan pelatihan CPS (Calon Pengawas Sekolah) baik pada jenjang TK, SD, dan SMP ditahun 2021 untuk proyeksi kebutuhan 5 (lima) tahun kedepan.

“Kegiatan diklat CPS ini dalam rangka menindaklanjuti pula Permenagpan RB nomor 14 tahun 2016 tentang perubahan atas Permenenegpan RB nomor 21 tahun 2010 tentang jabatan fungsional pengawas sekolah dan angka kreditnya, “ucapnya.

Diakhir sambutan Ryan berpesan, kepada peserta diklat calon pengawas sekolah se Kota Gorontalo senantiasa mengembangkan kopetensi yang dimiliki serta mengimplementasikan semua ilmu yang diperoleh, ketika nanti diberikan amanah dan tanggung jawab dalam jabatan baru sebagai pengawas sekolah.

“Ucapan terima kasi kepada tim pelaksanaa kegiatan diklat calon pengawas sekolah tingkat kota Gorontalo, “tandas Ryan.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *