Kotagor

Giliran Gerai TVS Limba B, Ditinjau Wawali

168
×

Giliran Gerai TVS Limba B, Ditinjau Wawali

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono pada saat melakukan peninjauan TVS Vaksinasi di Kelurahan Limba B, Selasa (31/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Rasa prihatin Wakil Walikota Gorontalo kepada masyarakat, bukan saja terfokus pada satu ditempat-tempat umum, dalam penatatan protokol kesehatan (protkes) yang menjadi pusat perhatian.

Orang nomor dua di Kota Gorontalo, juga terus melakukan peninjauan tempat-tempat vaksin di Kota Gorontalo, salah satunya adalah program strategis baru, dalam meningkatkan jumlah warga yang divaksin, dengan mengadakan gerai TVS di tiap kelurahan-kelurahan.

Dua pekan sudah peninjauan dilaksanakan, hingga Selasa (31/8/21) kemarin, giliran gerai TVS (tempat vaksinasi serentak) di Kelurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan, kembali ditinjau Wakil Walikota Ryan F. Kono, bersama dinas terkait.

Langkah ini tentunya kata Ryan, guna meningkatkan jumlah masyarakat yang di vaksin di Kota Gorontalo.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan vaksinasi dikelurahan dengan tujuan memperdekat bersama masyarakat dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang di vaksin, dengan tujuan agar membentuk hard Immunity dan memperkecil area penularan Covid-19 di Kota Gorontalo, “ujar Ryan.

Dirinya juga menjelaskan, sampai dengan saat ini dari total keseluruhan sasaran vaksinasi 159.600 jiwa masyarakat Kota Gorontalo, 65 ribu jiwa sudah divaksin.

Atau setara dengan 40,81 persen yang sudah divaksin dari jumlah sasaran vaksin baik itu tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat umum, kemudian anak-anak usia 12 sampai 17 tahun dan lansia itu sudah di suntik vaksin pertama.

Demikian juga untuk pelaksanaan vaksin kedua. Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinas kedua sebanyak 42 jiwa atau setara dengan 28 persen.

“Dengan adanya jumlah masyarakat yang sudah divaksin akan membentuk hard Imunity. Dan ini juga akan memperkecil area penularan yang diharapkan makin sedikit orang yang terkonfirmasi sehingga penyebaran Covid-19 makin terkendali, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *