Kotagor

PDAM Kota, Targetkan 107 Miliar Optimalisasi SPAM

207
×

PDAM Kota, Targetkan 107 Miliar Optimalisasi SPAM

Sebarkan artikel ini
Direktur PDAM Kota Gorontalo, Lucky Paudi (Tengah) ketika meninjau salah satu IPA di Kota Gorontalo, beberapa waktu yang lalu. (Foto:Istimewa)

PEMKOT (RAGORO)- Direktur PDAM Kota Gorontalo, Lucky Paudi menargetkan dana alokasi optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang pekerjaannya akan dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gorontalo memiliki total anggaran sebesar Rp107 Miliar.

“Ini dengan jumlah sekian tentunya, cakupan layanan ke penduduk tercapai hingga di angkat 80 pesen tiga tahun kedepan, “ujar Lucky.

Dana dengan jumlah yang cukup besar ini, kata Lucky, bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

PUPR pelaksanaannya, kami hanya sebagai penerima, dirinya merasa bersyukur adanya optimalisasi SPAM ini. Oleh karena itu, kata luki dirinya sangat berterima kasih kepada pak Wali Kota Marten Taha dan aleg DPRD Kota Gorontalo yang telah mengalokasikan dana cukup besar untuk program optimalisasi SPAM.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada pak Wali Kota Marten Taha dan aleg DPRD Kota Gorontalo yang telah mengalokasikan dana cukup besar untuk program optimalisasi SPAM, “ucapnya. Lanjut, optimalisasi SPAM ini juga kata Lucky akan mensuport kinerja PDAM.

Sebab, akan ada ketambahan Instlasi Pengolahan Air (IPA) di Botu 150 liter perdetik dan IPA dungingi 50 liter perdetik. Tidak hanya itu saja, kata Lucky, juga akan ada perbaikan dan peningkatan kapasitas instalasi milik PDAM Kota di Kabila.

“Kemudian ada penggantian pipa distribusi utama maupun layanan, serta pengembangan wilayah pelayanan. Kemudian ada juga penggantian meter pelanggan sebanyak 10 ribu unit, penggantian pipa, terus akan ada alat ukur digital yang akan dipasang di setiap instalasi.

Dengan alat ini, saya bisa saya pantau melalui dashboard suplai airnya. Terus juga ada pengadaan eskapator dan mobil tangki air yang dalam proses pengiriman,” jelas Lucky.

Selain dana PEN, PDAM Kota Gorontalo juga kecipratan hasil pekerjaan DAK. “Ada beberapa pekerjaan yang didanai DAK sementara berlangsung.

Insya Allah setelah selesai, daerah-daerah di dataran tinggi, yang tidak bisa dilayani selama 24 jam, akan segera terlayani.

“Apalagi proyek optimalisasi SPAM jika selesai tahun depan, suplai air akan merata dan berlangsung selama 24 jam. Saya yakin, dengan kondisi yang ada ini, PDAM akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia pun optimis dengan gelontoran program yang nantinya akan dinikmati PDAM, akan memudahkan pencapaian target pihaknya yaitu menjadi PDAM terbaik untuk skala kota kecil.

“Tahun 2017 silam kita juara harapan tiga, Insya Allah kita akan meraihnya lagi, bahkan lebih dari yang kita capai sebelumnya, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *