oleh

Mesin ADM Dukcapil Kota, Berpinda Tempat

-Kotagor-87 views

PEMKOT (RAGORO)- Mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, akta lahir dan akta mati, kini ditempatkan di Kantor Walikota Gorontalo.

Dengan dipindahnya mesin ADM tersebut, menurut penjelasan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir mengatakan, penempatan mesin ADM di tempat sebelumnya tidak bekerja secara optimal, dikarenakan kendala pada jaringan Internet, sehingga sulit untuk digunakan secara optimal.

Olehnya itu, mesin ADM tersebut kata Yusrianto,ditempatkan di Kantor Walikota Gorontalo tepat pada ruang tunggu.

“Pertama kami tempatkan mesin ADM ini guna meningkatkan pelayanan pertama dalam sisi jaringnya harus stabil, sehingga sulit untuk digunakan secara optimal, “ujar Yusrianto, kepada Harian RG, Senin (30/8/21) kemarin, usai melakukan pendampingan Wakil Walikota Ryan F. Kono, tinjau penempatan Mesin ADM di Kantor Walikota Gorontalo.

Demikian halnya terkait dengan sistem kerjanya, Yusriyanto sampaikan, warga yang akan memanfaatkan Mesin ADM melakukan registrasi melalui WA (WhatsApp) yang tertera di lokasi Mesin ADM.

Dan nanti akan di kirimkan PIN melalui Email selanjutnya Warga akan mengikuti langkah-langkah yang ada dalam Aplikasi di ADM tersebut.

“Jadi untuk pemanfaatannya hanya untuk pencetakan KTP, KK dan Akta Kelahiran yang rusak dan hilang, “tambah Yusrianto.

Dirinyapun berharap, dengan ditempatkan di Kantor Walikota Gorontalo, Mesin ADM tersebut akan dapat di manfaatkan oleh Warga karena lokasinya mudah dijangkau dan jaringan internetnya juga sangat bagus.

“Nomor Kontak layanan registrasi lewat Mesin ADM Via : WA (WhatshApp) : 0852-2402-8891, 0811-4324-168, 0813-4073-5322, “tutup Yusrianto.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.