Kotagor

Kwartir Cabang Kota, Segera Siapkan Program Pramuka Mobile

166
×

Kwartir Cabang Kota, Segera Siapkan Program Pramuka Mobile

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwarcap Kota Jusmiaty Taha Kiayi Demak saat disambut tarian adat, pada kegiatan seminar kehubmasan, Sabtu (28/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Pramuka sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki peran dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

Olehnya itu, peran pramuka kata Jusmiaty sebagai penggerak masyarakat untuk melakukan perubahan arah yang lebih baik lagi dengan menggunakan ilmu, gagasan, dan pengetahuan yang di miliki.

Guna menjangkau para anggota pramuka siaga, penggalang dan penegak dalam hal ini Kwarcap Kota Gorontalo sedang melakukan penyedian mobil operasional.

Pengadaan mobil operasinal yang dimakud kata Jusmiaty sebagai gagasan program pramuka mobile yang digagas oleh Kwarcap Kota Gorontalo guna meningkatkan semangat pengabdian yang telah diberikan.

“Saat ini kwartir cabang Kota Gorontalo sedang mempersiapkan gagasan program pramuka mobile kwarcab Kota Gorontalo dengan harapan agar dapat terbangun demi kemajuan daearah, “ujar Kwarcab Kota Gorontalo, Jusmiaty Taha Kiayi Demak, Sabtu (28/8/21) pekan kemarin.

Pramuka adalah garda terdepan dalam melakukan perubahan terutama tentang perubahan dan perkembangan teknologi.

Sebab di pundak pramuka kata Jusmiaty, terdapat titik kebangkitan untuk bangsa dan negara. “Jadi para anggota gerakan pramuka sudah bukan saatnya untuk diam, ayo melakukan perubahan, “ucapnya.

Menurutnya, peranan kepentingan pramuka dalam mewujudkan dalam bentuk pengebadiannya kepada masyarakat. Agar supaya dalam menjalankan perannya tidak tertinggal oleh pesatnya perkembangan teknologi.

Maka harus di imbangi dengan pemahaman dan penguasaan teknologi tersebut dan dapat menyampaikannya kepada masyarakat sekitar.

Lanjut pada kesempatan itu pula, Jusmiaty mengajak kepada kakak-kakak dan adik-adik untuk terus berkegiatan kepramukaan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggat protokol kesehatan, namun tetap dapat di ikuti dengan riang gembira.

Berkegiatan kepramukaan akan membutuhkan semangat, yang juga penting dalam menjaga kesehatan kita terutama masa pandemi Covid-19, “tutup Jusmiaty.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *