BonbolOpening

Bupati Lantik Dirut BUMD BBC

224
×

Bupati Lantik Dirut BUMD BBC

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou melantik Direktur BUMD Bone Bolango Cemerlang.

BONE BOLANGO (RAGORO) – Setelah melewati Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) BONE BOLANGO CEMERLANG (BBC) terkait Penandatanganan kontrak kinerja dan pernyataan menjalankan tugas, maka Direktur BUMD terpilih masa jabatan 2021-2026, Agussyanto Ndjue yang akrab disapa Ariel Susanto, dilantik secara resmi oleh Bupati Bone Bolango, di Lobbi Kantor Bupati, Senin (30/8/2021).

Bupati Hamim Pou menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Direktur BUMD Bone Bolango yang baru. “selamat bekerja dan BUMD harus untung, tidak bisa rugi,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa sudah 10 tahun BUMD tidak pernah untung, selalu ada masalah. “Silahkan anda berkreasi, peluang bisnis sangat terbuka karena setiap yang bersungguh akan berhasil,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini BUMD Bone Bolango punya beberapa modal tersedia seperti gedung, tanah, dan mesin.

Pesan Bupati, BUMD terus berkreasi dan berimitra dengan banyak pihak. “tidak boleh minta terus dana dari Pemintah Daerah, harus banyak bermitra, karena dari situ bisa mendapat keuntungan,” terang Bupati.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa langsung dimanfaatkan yakni ekskapator, gedung, truck, bisa juga melalui wisata, Hotel suwawa, Danau Perintis, dan Lombongo akan diserahkan pengelolaannya melalui BUMD. Selain itu kata Bupati, BUMD juga dimodali dengan kapal 3 unit melalui dana CSR Bank SulutGo.

BUMD juga bisa menjalin kerjasama dalam pengelola tambang Batu hitam, menjalin kerjasama dengan koperasi dan pembelinya. “saya juga mendorong semua transaksi harus non tunai melalui rekening BUMD,” tutur Bupati. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *