oleh

Walikota Siapkan Dana 350 Juta, Bangun Sekretariat LPTQ Kota

-Kotagor-67 views

PEMKOT (RAGORO)- Berkontribusi mengentaskan buta huruf Al-Quran di kalangan anak usia dini di Kota Gorontalo, Walikota dua periode tersebut, siap menggelontorkan dana sejumlah Rp350 juta untuk membangun sekretariat LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) di Kota Gorontalo.

Menurutnya, TPTQ merupakan komponen penting di Pemerintahan Kota Gorontalo dan sejalan dengan misi Kota Gorontalo untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan religius.

“Saya juga sudah siapkan dana sebesar 350 juta khusus untuk membangun rumah tilawah, dan akan ada 150 juta dana hibah untuk biaya operasional untuk LPTQ Kota Gorontalo nantinya, “ujar Marten dalam sambutan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) LPTQ Kota Gorontalo di Aula Kantor Walikota, Sabtu (28/8/21).

Marten mengatakan, LTPQ Kota Gorontalo telah banyak memberikan andil atau kontribusi yang nyata dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bahkan kata Marten, LPTQ telah membawa nama baik pemerintah dan masyarakat Kota dalam keikutsertaannya pada even MTQ dan STQH baik di tingkat provinsi maupun nasional bahkan sampai ke internasional.

“Pemerintah Kota Gorontalo telah memberikan apresiasi terhadap kinerja LTPQ, dikarenakan dalam periode kepemimpinan kami telah banyak memberikan prestasi dengan meraih juara umum secara berturut-turut di even MTQ maupun STQH, “ucapnya.

Marten pun berharap, dengan momentum Rakerda LPTQ kali ini, dapat membawa arti dan dampak positif bagi perkembangan LPTQ kedepan.

Tentu dengan kehadiran LPTQ diharapkan dapat membawa semangat, konsep dan gagasan-gagasan segar sebagai bagian dari kontribusi yang kreatif dan konstruktif untuk didedikasihkan bagi kemajuan dan perkembangan LPTQ sebagai wadah yang mendapatkan amanah untuk membina dan mengembangkan seni baca Al-Qur’an yang pada gilirannya akan di impelemntasikan pada tempat-tempat pembelajaran Al-Qur’an seperti TPA/TPQ, rumah tafidzh dan tempat lainnya sebagai bukti pengabdian.

“Pada momen rakerda ini juga saya berharap, para LTPQ dapat membahas kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus, “tandasnya.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.