Kotagor

Wakil TP PKK Kota Laksanakan Panen Perdana KWT di Ipilo

175
×

Wakil TP PKK Kota Laksanakan Panen Perdana KWT di Ipilo

Sebarkan artikel ini
Wakil TP. PKK Kota Jos Aulia Annisa Kono pada saat melakukan panen perdana, di KWT Belimbing Kelurahan Ipilo, Selasa (24/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jos Aulia Annisa Kono, hadiri pelaksanaan panen perdana Kelompok Wanita Tani (KWT) Belimbing yang berada di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur, Selasa (24/8/21).

Jos Aulia Annisa Kono pun melihat adanya potensi yang sangat mendukung pada pengembangan tanaman tersebut dengan memberikan pembinaan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Ipilo.

Menurutnya, bibit sayuran disini akan tumbuh subur, seperti halnya tanaman padi dan semangka, yang biasa ditanam para petani di sini.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan panen pertama, tanaman hortikultura hasil dari tanaman KWT Belimbing, “ujar Annisa.

Diungkapkannya, program ini sejalan dengan program pemerintah, terutama dalam memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Serta program PKK di Kota Gorontalo yang mana pada program ini pun mendapat sambutan dari ibu-bu Kelompok Wanita Tani kelurahan setempat.

“Saya melihat program ini mendapat sambutan baik dari ibu-ibu kelompok tani,” katanya. Seperti yang di ketahui Kelompok tani tersebut, tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) dan para pemuda pecinta pertanian di Kelurahan Ipilo yang mana memang berkeinginan, menjadikan daerahnya sebagai kelurahan tangguh dan mandiri.

Dirinyapun sangat mengapresiasi kegiatan, yang telah dilakukan oleh DPD KWT Belimbing Kelurahan Ipilo. Bagi Annisa program Ini sangat membantu ibu-ibu KWT dalam mengembangkan usaha pertanian, khususnya tanaman hortikultura.

“Kita bangga sekarang ibu-ibu KWT sudah terbiasa menanam tanaman sayur-sayuran, Kini sudah bisa memetik hasilnya, mereka sekarang bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk keluarganya, “ujarnya. Lanjut, budidaya tanaman hortikultura dapat memberikan hasil ekonomis yang signifikan bagi KWT.

Menurutnya, selama ini petani kita perekonomiannya bergantung dari hasil tanaman musiman. Namun dia yakin ketika dapat mengolah secara baik, tanaman hortikultura memiliki potensi lain yang tidak kalah besar. Bahkan dapat memberikan pendapatan ekonomi, bagi petani yang signifikan.

“Kami yakin, budidaya tanaman hortikultura dapat memberikan hasil ekonomis yang signifikan bagi petani kita, melihat buktinya di KWT Belimbing, ”ucapnya.

Annisa memintah kegiatan ini dapat terus secara intensif memberikan pembinaan kepada para KWT hortikultura, Yaitu dengan metode penyuluhan pertanian kepada petani.

“Saya harapkan budi daya komoditas hortikultura di kelurahan dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan dengan hasil panen yang memuaskan hingga dapat turut serta dalam memperkuat ketahanan pangan di daerah kita, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *