GorutOpening

Satukan Tekad Bersama Lawan Covid-19

268
×

Satukan Tekad Bersama Lawan Covid-19

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) perlu upaya bersama dari semua pihak.

Artinya, semua pihak, terlebih stakeholder terkait harus menyatukan tekad bersama melawan penyebaran Covid-19.

Demikian yang kemudian menjadi inti dari rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) satuan tugas (satgas) Covid-19 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas, Kantor Bupati Gorut, Rabu (25/8) kemarin.

Rakorev yang mengambil tema pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19 itu menghadirkan seluruh pihak terkait, mulai dari unsur forkopimda, yakni, Komandan Kodim 1314/Gorut, Letkol Kav Embi Triono, Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kesuma dan Kepala Kejari Gorut, Donny K. Ritonga.

Di samping itu diundang juga pihak-pihak terkait penanganan Covid-19, diantaranya pimpinan OPD, termasuk aparat di tingkat kecamatan. Mulai dari kepala-kepala puskesmas, para camat, danramil dan kapolsek.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah menularnya Covid-19, sehingga kita lakukan langkah-langkah ke depan,” ungkap Indra Yasin, di hadapan beberapa awak media usai rakorev tersebut. Langkah-langkah yang diambil, tentu mengoptimalkan dan memaksimalkan apa yang sudah dilakukan sejak awal dalam rangka penanganan Covid-19.

“Nah, misalnya vaksinasi harus kita lakukan terus. Karena untuk mengantisipasi ini, maka salah satu upaya kita adalah vaksin. Sehingga masyarakat ada daya tahan tubuh guna menahan masuknya virus ini,” papar Bupati.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Gorut ini mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk jangan ragu dan takut divaksin. Apalagi, takut dengan hoax.

Untuk itu, Ia berharap, para jurnalis di daerah itu untuk mengambil peran dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan informasi-informasi yang mengedukasi masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19.

“Saya harap teman-teman wartawan dapat mencegah ini. Karena keselamatan warga kita, tentu dari kita semua. Oleh sebab itu saya berharap berikan semangat masyarakat sehingga dia mau untuk divaksin,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *