Kotagor

Giliran Kelurahan Donggala di Tinjau Walikota

153
×

Giliran Kelurahan Donggala di Tinjau Walikota

Sebarkan artikel ini
Walikota saat melakukan peninjauan gerai TVS Vaksinasi di Kelurahan Donggala, Kamis (26/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Secara bergantian Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo melakukan peninjauan waksinasi di Kelurahan-kelurahan.

Dihari rabu tanggal 25, Wakil Walikota Ryan F. Kono melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Molosifat U. Tepat Kamis (26/8/21) kemarin, giliran Walikota Gorontalo Marten A. Taha melakukan peninjauan vaksinasi di Kelurahan Donggala.

Hal ini tentunya guna menggencarkan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Selain membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, Walikota dua periode tersebut jugamenargetkan pencapaian vaksinasi di Kota Gorontalo hingga di bulan oktober nanti mencapai 85 persen masyarakat yang sudah divaksin.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo memasang target 85 Persen capaian vaksinasi untuk masyarakat tuntas di akhir bulan Oktober mendatang.

Itu dilakukan guna membentuk hard Immunity yang memperkecil area penularan Covid-19, “ujar Marten. Hingga saat kata Marten presentasi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin tahap I sebanyak 62 ribu lebih, atau sekitar 40 persen dari target keseluruhan sebanyak 159.600 jiwa.

Jumlah penerima vaksi tersebut, kata Marten, meliputi tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat umum, anak-anak usia 12 sampai 17 tahun, dan para lansia.

Bukan saja itu, walaupun giatnya vaksin terus dilaksanakan, dirinya pun terus menghimbau kepada Warga Masyarakat agar taat dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (Protkes) didalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya mintah, tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan sering cuci tangan sehingga tidak mudah kita tertular oleh virus.

Protokol kesehatan itu sangatlah penting, walaupun kita sudah divaksin, “pintanya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *