Kotagor

Dinas Pendidikan, Asah Program PUG di Bidang Pendidikan

146
×

Dinas Pendidikan, Asah Program PUG di Bidang Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan bimtek bidang pendidikan terkait pengarusutamaan gender fi Kota Gorontalo, Kamis (26/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Gorontalo asah program pengarusutamaan gender (PUG) di bidang pendidikan Kota Gorontalo.

Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan bimbingan teknis yang digagas oleh Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Gorontalo, Kamis (26/8/21) kemarin.

Strategi pencapaian program pengarusutamaan gender kata Suleman Abdullah, guna memberikan acuan bagi para pemegang kebijakan dan pelaksana pendidikan dalam menyusun strategi pengintegrasian gender dalam pembangunan bidang pendidikan, sepertihalnya mewujudkan perencanaan berprenspektif gender melalui pengintegrasian pengalaman, aspirasi, kebutuhan, potensi dan penyelesaian permasalahan laki-laki dan perempuan. “Mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender pada satuan pendidikan dam masyarakat.

Kemudian, pengelolaan anggaran pendidikan yang responsif gender serta meningkatkan kesetaraan dan keadilan dalam kedudukan, oeranan dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan sebagai insan dan sumber daya pembangunan, “ujar Suleman.

Lewat strategi pencapaian program pengarusutamaan gender ini juga kata Suleman, pemerintah daerah agar menggunakan strategi percepatan PUG melalui PPRG (pengelolaan anggaran pendidikan yang responso gender) sebagai dasar dalam berkonsultasi mengenai PPRG “Pemerintah Daerah agar melaksanakan pengelolaan anggapan pendidikan yang responsif gender dalam RKA-SKPD dengan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, “ucapnya.

Ucapan terima kasih juga yang disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Gorontalo Suleman Abdullah, kepada Bunda PAUD Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak yang hadir sekaligus membuka acara tesebut.

“Kami sangat salut kepada BUNDA PAUD Kota Gorontalo, yang selalu konsisten dengan waktu dan kegiatan yang kami laksanakan, “pungkasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *