oleh

Lewat TVS Vaksin, Marten Optimis Pencapaian Vaksinasi di Kota Hingga 85 Persen

-Kotagor-70 views

PEMKOT (RAGORO)- Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo Marten mengatakan, ini adalah salah satu usaha ikthiar dan gerakan untuk menurunkan angka kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gorontalo.

Seiring dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini juga dapat menurunkan kasus-kasus yang terkonfirmasi positif di Kota Gorontalo, dan tingkat kesembuhan semakin naik.

Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi masyarakat terus digencarkan, karena kita ingin mencapai satu titik diatas 85 persen masyarakatnya sudah tervaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan. Kita ingin mencapai satu titik diatas 85 persen yang sudah tervaksin. Dengan demikian akan tercipta herd immunity, dan masyarakat sudah ada populasi kebal terhadap penyakit, “ujar Marten usai melaksanakan peninjauan vaksinasi pekan kemarin.

Terkait dengan populasi kebal terhadap penyakit Marten mengungkapkan, disetiap warga masyarakat kita nantinya akan terciptanya immunity sehingga tidak mudah tertular oleh virus.

Dirinya memberikan contoh sepertihalnya di Ibu Kota Jakarta. Marten mengatakan, sebagian besar (95 persen) lingkungan RT RW tersebut, sudah kembali kezona hijau, dikarenakan masyarakat ditempat tersebut sudah 95 persen yang divaksin.

“Itu bukti bahwa, kalau masyarakat kita makin banyak yang divaksin, maka tingkat hard emmunity tersebut akat tercipta dan penularan tersebut tidak akan menjalar kemana-mana, dikarenakan masyarakat tersebut sudah kebal, “ucapnya. Lanjut, jika sekarang kita tidak divaksin, itu mudah tertular dari orang yang tidak bergejala (OTG) berbahaya, akan tetapi jika kita bersama-sama sudah terciptanya imunitas tubuh, akan membendung setiap tubuh kita itu dari segala penyakit.

“Saya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini, maka kasus-kasus positif akan lebih menurun, “harapnya. Dirinya juga menambahkan, walaupun giatnya vaksin terus dilaksanakan, orang nomor satu di Kota Gorontalo itu, terus menghimbau kepada Warga Masyarakat taat dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (Protkes) didalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Saya tetap mintah untuk tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan sering cuci tangan sehingga tidak mudah kita tertular oleh virus. Protokol kesehatan itu sangatlah penting walaupun kita sudah divaksin, “pintanya.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.