oleh

Pasca HANI 2021 Diera Pandemi, Marten Optimis Perang Lawan Narkoba

PEMKOT (RAGORO)- Ditahun ini bangsa Indonesia sedang mendapatkan ujian berat berupa pandemi Covid-19 yang berkepenjangan.

Meskipun demikian, Marten menegaskan, pemerintah menyadari bahwa kita tak boleh kehilangan optimisme dan harus senantiasa mempertahankan momentum dalam upaya perang dalam melawan narkoba.

“Marilah kita terus berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyelahgunaan dan peredaran gelap narkoba, “ujar Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam sambutan pada kegiatan Pasca HANI, Jumat (20/8/21) bertempat di Ball Room Hotel Maqna kemarin.

Upaya penanggulangan narkoba, kata Marten, harus dilakukan secara holistik baik dengan hero power melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitas, serta SMART power melalui pengembangan IT.

“Dengan tagline baru ditahun 2021 ini, yaitu perang melawan narkoba (War On Drugs) diera pandemi Covid-19 menuju indonesia bersih narkoba.

Dimana perang melawan narkona tersebut masih dalam bingkai Human Right, dan sesuai koridor penegakkan hukum yang profesional dan proporsional, “ucapnya. Lanjut, Marten mengatakan, narkoba merupakan musuh nyata yang mengancam seluruh sendi kehidupan masyarakat di Kota Gorontalo.

“Kita berkumpul ditempat ini untuk bersama-sama menyelamatkan masa depan kehidupan bangsa Indonesia dan bertekat pula untuk menyelamatkan generasi pendatang dari kejahatan narkoba, “ujar Marten.

Pada kesempatan itu juga dirinya sangat bangga kegiatan Pasca HANI (kampanye pergelaran seni) kali ini dirangkaikan dengan pencanangan Kelurahan Bersinar di Kota Gorontalo.

Menurutnya, pencanangan Kelurahan Bersinar di Kota Gorontalo sangatlah diperlukan diwilayah hukum Kota Gorontalo, apalagi kata Marten, Kota Gorontalo merupakan ibu kota Provinsi.

“Walaupun daerah ini luasnya tidak sampai satu persen, Kota Gorontalo merupakan Ibu Kota provinsi yang memiliki pusat pemerintahan, pusat ekonomi dan pusat aktifitas masyarakat, sehingga interaksi masyarakat di kota ini, sangat intens sekali.

Olehnya pencegaha secara dini penanganan narkoba dimasyarakat kita galakkan, walaupun di Kelurahan bersinar (bersih dari Narkoba) beru dua yang dicanangkan. Semoga kelurahan lain bisa sama dengan kelurahan bersinar yang dicanangkan, “jelas Marten.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.