oleh

KAHMI Gelar Renungan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

-Kotagor-102 views

PEMKOT (RAGORO)- Tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Walikota Gorontalo Marten A. Taha melaksanakan renungan HUT Ke-76 kemerdekaan RI bersinergi membangun negeri refleksi dan ungkapan syukur organisasi kelompok Cipayung, secara virtual, Rabu (18/8/21).

Mantan Ketua HMI Manado Marten A. Taha ini, mengungkapkan rasa bersyukur dengan adanya organisasi kelompok cipayung ini yang mampu memberi kontribusi terhadap pembangunan indonesia.

Menurutnya, nanti diusia yang ke-76 tahun Indonesia merdeka, menyumbangkan pikiran-pikrannya dalam pembangunan bangsa ini.

“Saya kira ini adalah miniatur Indonesia, ditahun ke-76 kemerdekaan RI, mereka mampu menyumbangkan pikiran-pikiran dalam rangka munyambangkan untuk kemajuan bangsa ini, “ujar Marten dalam paparannya. Bentuk dorongan dan dukungan Marten sampaikan harus dilakukan secara bersama-sama.

“Berdasarkan teman-teman dari aceh dan maluku bilang, tidak ada disparitas-disparitas antar wilayah, tidak ada disparitas antar kelompok dari barat dan timur.

Harus membangun bersama-sama, “ucapnya. Antisipasinya seperti apa, dirinya memberikan contoh sepertihalnya pengantar nota keuangan APBN ditahun 2022 oleh presiden, itu kata Marten, dana transper daerah tersebut hanya masuk 70 persen, dan hanya 30 persen ke daerah.

Sementara tumpuhan pengembangan tersebut, berada di daerah. Sementera kita menggenjot pendapatan asli daerah, berasal dari sumber daya di ambil kepusat lagi.

“Dan afirmasi-afirmasi seperti ini saya kira bisa diperlihatkan oleh pusat, dan itu disuarahkan oleh toko-toko yang berada di pusat.

Saya kira kalau organisasi HMI, KAHMI, dan organiasi lainnya jika ini bersuara. Inilah sudah presentasi anak bangsa, sehingga bisa didengar oleh semua, “jelas Marten.

Diakhir sambutan, dirinya meminta kepada regenrasi penerus agar di bina. Menurutnya, banyak organisasi disaat sekarang ini sudah pecah-pecah.

Olehnya itu, mari kita bina mereka ini, sebab mereka ini adalah anak-anak dan tunas-tunas bangsa yang akan berkipra dimasa depan.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.