Kotagor

Jusmiaty Punya TIPS, Bina Keluarga

151
×

Jusmiaty Punya TIPS, Bina Keluarga

Sebarkan artikel ini
Jusmiaty pada kegiatan workshop pendidikan keluarga Kota Gorontalo, Rabu (18/8, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Istri orang nomor satu di Kota Gorontalo ini memiliki Tips dalam membina keluarga. TIPS yang di lakukan kata Jusmiaty dan juga selaku ketua TP. PKK Kota Gorontalo, untuk membina keluarga yang harmonis dan dinamis,yang tentunya dilihat dari tata cara hidup keluarga, dalam hal ini Ibu sebagai BUNDA dalam lingkungan keluarga.

“Namanya Keluarga sentral utama adalah Ibu. Makanya peran Ibu sangat menonjol di lingkungan keluarga, “ujar Jusmiaty dalam paparannya kegiatan workshop, Rabu (18/8/21).

Bukan saja itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kata Jusmiaty, merupakan pendidikan fundemental dalam memfasilitasi tumbuh kembangnya anak.

Dikarenakan ini merupakan hal yang sangat urgen dan funda mental, serta membutuhkan contoh, dorongan, teladan dan dukungan dari kita semua.

Demikian halnya pada pembiasaan hal-hal yang baik akan menjadi catatan tersendiri dalam memori anak cucu kita nanti. “Apa yang bisa didengar atau dilihat, itulah yang akan muncul dalam perkataan maupun perilaku anak cucu kita nanti.

Kalau mereka terbiasa dengan perilaku yang lemah lembut, kata-kata yang baik maka anak ataupun cucu kita ini akan mengeluarkan kata-kata yang baik dan juga penuh dengan kelembutan.

Demikian pula dengan sebaliknya, jika anak cucu kita ini berada di lingkungan keluarga yang terbiasa dengan suara keras, kata-kata yang didengarnya kurang baik pasti anak cucu kita ini akan berkata-kata dengan bersuara keras dan kurang baik, “ujar Jusmiaty dan juga selaku BUNDA PAUD Kota Gorontalo.

Olehnya itu, Tips yang terbaik kata Jusmiaty, marilah bersama-sama kita untuk terus mewujudkan proses pendidikan keluarga ini dengan pembiasaan kepada anak cucu kita dengan hal-hal yang positif.

“Kita perdengarkan mereka dengan ucapan-ucapan doa, zikir ataupun hal-hal positif lainnya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, “jelas Jusmiaty.

Tiga hal dalam pengembangan keluarga Jusmiaty katakan dalam mendidik anak usia dini, pertama keluarga merupakan pemberi pengalaman pertama masa anak-anak yang sangat mempengaruhi perkembangan anak.

Kedua, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan pendidikan fundemental dalam memfasilitasi tumbuh kembangnya anak serta yang ketiga, Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pembinaan anak usia dini, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD yang berkualitas.

“Ketiga ini yang mendorong saya untuk mengambil peran didalam pelaksanaan pendidikan keluarga untuk mewujudkan generasi yang berkualitas dan pancasilais sejak usia dini adalah merupakan tanggung jawab kita semua.

“Tanggung jawab yang dimaksud adalah tanggung jawab keluarga sebagai peletak dasar dan konsep-konsep anak usai dini, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *