Pohuwato

Pemdes Karangetan Bangun Gudang Jagung

166
×

Pemdes Karangetan Bangun Gudang Jagung

Sebarkan artikel ini
Pemdes Karangetan Bangun Gudang Jagung ///JUDUL ==foto/capt: Peletakan batu pertama oleh Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi unsur Forkopimda Pohuwato, pada pembangunan gudang jagung di desa Karangetan-Dengilo, belum lama ini. (foto: humas) DENGILO (RG) - Dukungan pada sektor pertanian, berupa ketersediaan sarana prasarana (sapras) dan fasilitas infrastruktur memadai bagi kaum petani, terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan pemerintahan desa (Pemdes) Karangetan kecamatan Dengilo, dengan membangun gudang jagung. Yang peletakan batu pertama pembangunannya, sudah dilakukan langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, didampingi unsur Forkopimda dan instansi terkait, belum lama ini. Dari pantauan di lapangan, lokasi gudang jagung itu, berada di dusun Tikala, berukuran 8 X 6 meter. Yang diorientasikan pula ke depan, gudang jagung tersebut, kelak bisa berfungsi pula sebagai tempat penggilingan jagung. Dalam arahannya, Bupati Saipul sangat mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Pemdes Karangetan. " Kepada masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan dengan baik, fasilitas yang disediakan oleh pemerintah desa, yang peruntukannya memang bagi masyarakat tani di desa Karangetan," harap Bupati. Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangetan, Nahemya Bawole menjelaskan bahwa pembangunan gudang jagung itu dibiayai dengan dana desa tahun 2021 senilai Rp 80,896,900,-. Yang diharapkan kelak dimanfaatkan dan dijaga bersama keberadaannya oleh masyarakat di desa Karangetan. (iwan/hms)

Peletakan batu pertama oleh Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi unsur Forkopimda Pohuwato, pada pembangunan gudang jagung di desa Karangetan-Dengilo, belum lama ini. (foto: humas)

DENGILO (RG) – Dukungan pada sektor pertanian, berupa ketersediaan sarana prasarana (sapras) dan fasilitas infrastruktur memadai bagi kaum petani, terus dilakukan.

Salah satunya yang dilakukan pemerintahan desa (Pemdes) Karangetan kecamatan Dengilo, dengan membangun gudang jagung.

Yang peletakan batu pertama pembangunannya, sudah dilakukan langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, didampingi unsur Forkopimda dan instansi terkait, belum lama ini.

Dari pantauan di lapangan, lokasi gudang jagung itu, berada di dusun Tikala, berukuran 8 X 6 meter. Yang diorientasikan pula ke depan, gudang jagung tersebut, kelak bisa berfungsi pula sebagai tempat penggilingan jagung.

Dalam arahannya, Bupati Saipul sangat mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Pemdes Karangetan. ”

Kepada masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan dengan baik, fasilitas yang disediakan oleh pemerintah desa, yang peruntukannya memang bagi masyarakat tani di desa Karangetan,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangetan, Nahemya Bawole menjelaskan bahwa pembangunan gudang jagung itu dibiayai dengan dana desa tahun 2021 senilai Rp 80,896,900,-. Yang diharapkan kelak dimanfaatkan dan dijaga bersama keberadaannya oleh masyarakat di desa Karangetan. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *