oleh

Strategi Pemkot Percepat Vaksinasi Lewat Kelurahan

-Kotagor-72 views

PEMKOT (RAGORO)-Pemerintah Kota Gorontalo menggencarkan program vaksinasi massal untuk menciptakan kekebalan kelompok masyarakat terhadap penularan covid-19. Strategi yang digunakan, Pemkot akan menuntaskan secara bertahap gerakan vaksin di 50 kelurahan.

Teknisnya, Pemerintah Kota Gorontalo mendirikan posko tempat vaksinasi serentak (TVS) di kelurahan secara bergilir.

“Kamis kemarin sudah kita canangkan posko TVS di mulai dari kelurahan tenda, hulonthalangi. Hari ini dilanjutkan di kelurahan pulubala, Kecamaran Kota Tengah, “jelas Walikota Gorontalo Marten Taha, saat pencanangan TVS di kelurahan setempat, Jumat (13/8/21).

Ia mengajak masyarakat yang ingin melakukan penyuntikkan dosis pertama maupun kedua, segera mendatangi posko TVS yang telah disediakan disetiap kelurahan masing-masing.

“Bagi warga yang akan menyuntikkan dosis pertama dan kedua, cukup datang ke TVS. Kita siapkan waktu pelayanan sampai sore hari, “ucap Marten.

Marten juga meminta gerakan vaksinasi serentak terus digelorakan. Antusias warga yang datang divaksin, menjadi perhatian pemerintah kecamatan dan kelurahan disetiap wilayah.

Namun seiring gencarnya pelaksanaan vaksin, Marten mengakui tantangan terbesar yang dihadapi adalah menggugah kesadaran masyarakat.

Namun Ia optimis dengan dukungan TNI/Polri diperkaut semangat semua elemen, akan memudahkan penuntasan vaksinasi di kota gorontalo.

“Saya berharap gencarnya pelaksanaan vaksin di kota gorontalo, akan menambah jumlah masyarakat yang tervaksin, “ujarnya.

Pemerintah Kota Gorontalo memiliki target 3000 penyuntikkan vaksin setiap hari. Berdasarkan data dinas kesehatan Kota Gorontalo, pertanggal (11/8/21) jumlah warga Kota Gorontalo yang tervaksin sudah mencapai 59.527 jiwa dosis pertama dan 37.476 jiwa dosis kedua.

Jumlah ini diprediksi akan meningkat siginifikan, seiring mulai dibukanya posko TVS di semua kelurahan.(Hms/tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.