oleh

Tahun Baru Islam, Mari Kita Berhijrah, Marten : Inventarisir Semua Tantangan, Kita Hadapi Dengan Optimis

-Kotagor-98 views

PEMKOT (RAGORO)- Ditahun baru Islam yang jatuh pada Selasa, 10 Agustus 2021 atau bertepatan dengan 1 Muharam 1443 H, bulan pertama kalender Hijriah.

Walikota Gorontalo Marten A. Taha pun memberikan ucapan sekaligus pesan kepada seluruh warganya agar tetap mensyukuri nikmat Allah SWT, serta bisa menghadirkan momen penting untuk bisa berhijrah ke arah yang lebih baik. Dalam artian, Hijrah itu kata Marten, bukan hanya sekedar berpindah atau beralih tempat.

Namun hijrah yang dimaksud itu, lebih kepada sebuah kesadaran umat muslim untuk berpindah tempat ke arah yang lebih baik.

“Inventarisir semua tantangan yang kita hadapi, dan harus optimis untuk bisa menghadapi tantangan tersebut, jika tantangan itu sedang meliputi seluruh rangkaian kehidupan kita.

Maka kita harus yakini, bahwa kita sedang di angkat oleh Allah SWT menuju kearah posisi yang lebih baik lagi, “ujar Marten dalam sambutan acara menyambut tahun baru Islam 1443 H, , Senin (9/8/21).

Pada kesempatan itu juga dirinya memberikan kesimpulan terhadap momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah, yaitu dengan semangat berhijrah seakan memberi kesan kepada kita bahwa selama ini meyakini dan berkomitmen menjadi seorang muslim, maka harus dan wajib kita buktikan komitmen itu dengan cara selalu menghadirkan suasana yang lebih baik dibandingan dengan yang sebelumnya.

“Bila waktu yang berlalu belum menampilkan ajaran islam dengan baik maka saatnya untuk bertekat menampilkan keadaan Islam dalam setiap perilaku hidup dan kehidupan sehari-hari seperti lisan kita harus Islami, mata kita harus yang Islami, telinga kita harus Islami, serta tangan dan kaki pun harus Islami.

Dan inilah yang dinamakan hijrah yang sesungguhnya, “jelas Marten.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.