Kotagor

DPRD Kota Gorontalo Dorong Masyarakat Disiplin Protkes

194
×

DPRD Kota Gorontalo Dorong Masyarakat Disiplin Protkes

Sebarkan artikel ini
Hardi Sidiki, Syamsudin Umar dan Mohamad Rivai Bukusu

DEKOT (RAGORO)- Dewan Perwakilan Rakyat Daeah (DPRD) Kota Gorontalo terus mendorong masyarakat untuk disiplin Protokol kesehatan (Protkes).

Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, baik pada saat beraktiitas kerja, maupun ditempat-tempat umum lainnya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki.

Kepada Harian Rakyat Gorontalo, Hardi Sidiki, menyampaikan didalam mengupayakan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan bertujuan menekan penularan virus covid-19 yang selama ini sangat meresahkan, pemerintah daerah, bersama aparat kepolisian dan TNI, serta pihak terkait terus melakukan operasi disejumlah tempat-tempat umum.

” Saya menginginkan kepada seluruh pihak termasuk masyarakat untuk bisa tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebihnya didalam penggunaan masker diluar rumah. Bukan hanya didalam penerapan protokol kesehata, pemerintah terkait bersama pihak kepolisian rutin melaksanakan rajia protkes disejumlah tempat-tempat umum, jika ada yang didapati melanggar protkes maka yang bersangkutan akan mendapatkan sangsi. Saya harap tidak ada masyarakat yang mendapatkan sangsi apapun itu. Sehingga saya mendorong agar disiplin protkes ini tetap diberlakukan.”Kata Hardi.

hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, Syamsudin Umar.

ia mengakui masih banyak juga masyarakat yang dinilai melanggar protkes ini.

Akan tetapi iya tak henti-hentinya mendorong kepada seluruh warga yang ada di Kota Gorontalo, untuk bisa taat terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

” Pastinya kami semua sudah bosan menghadapi porsoalan yang ada saat ini, yakni Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Akan tetapi sampai dengan saat ini juga persoalan ini belum ada habis-habisnya. Untuk itu salah satu upaya yang harus dilakukan yakni menerapkan protokol sehatan.”ucap Syamsudin.

Sementara Wakil ketua DPRD Kota Gorontalo Mohamad Rivai Bukusu juga mendorong adar dalam mekanisme proses penyaluran bantuan selain cepat dan tepat sasara, juga dilakukan secara sistematis sehingga tidak akan berpotensi menyebabkan kerumunan, antrian dari para penermima bantuan.

” Jangan sampai bantuan dalam rangka penganan Covid-19 ini jutru menjadipotensi penularan virus, yang diakibatkan adanya kerumunan dari para pemerima bantuan sosial.”ucapnya.

Tak hanya itu saja, Aleg dari dapil Siputeng ini meminta adanya sinergitas dan koordinasi yang baik baik dari pihak dinas, mapun pihak kelurahan, dimasing masing Kecamatan di Kota Gorontalo.

” Saya berharap tidak ada kendala atau mambatan dalam proses penyaluran dilapangan. Sementara dengan hadirnya berbagai bantuan ini, muda-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat dan persoalan covid-19 ini bisa segera berakhir.”harapnya.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *