oleh

Dekot Akan Panggil Dinas PUPR

-Kotagor-79 views

DEKOT (RAGORO)- Dinilai penyerapan anggaran yang tidak maksimal. Anggota DPRD Kota Gorontalo, menyoroti kinerja dari pada Dinas PUPR Kota Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa.

Kepada Wartawan Harian Rakyat Gorontalo, Irwan menjelaskan bahwa ada pekerjaan jalan yang sudah memiliki kontrak kerja, akan tetapi sampai hari ini belum juga dilaksanakan .

jika dihitung hal tersebut sudah memakan waktu kurang lebih delapan minggu.

” Jadi ada beberapa pekerjaan jalan di Kota Gorontalo yang sudah memiliki kontrak, Seperti jalan Apel I dan Jalan Apel II, kemudian, Jalan Taman Surya, serta Jalan Jakarta. Akan tetapi ada beberapa jalan yang sudah memiliki kontrak namun sampai dengan hari ini belum juga dilaksanakan.”kata Irwan.

Disamping itu, Aleg dari Dapil Kecamatan Kota Barat-Dungingi ini menegaskan menyikapi hal tersebut, DPRD mempertanyakan apa yang menjadi kendala dari pihak dinas, sehingga pekerjaanya juga belum eksien.

Untuk itu dalam waktu dekat, DPRD akan melaksanakan rapat kerja, dengan menghadirkan pihak-pihak terkait.

“Jadi kami di DPRD akan melaksanakan rapat dengar pendapat untuk mempertanyakan persoalan tersebut. Hal ini diperlukan sebab disituasi seperti ini, harusnya anggaran yang sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh pihak ketiga itu sangat disayangkan sampai dengan saat ini belum juga terserap denan kegiatan-kegiatan seperti ini,” tegas Irwan Hunawa.

Sembari menambahkan seminggu setelah penandatanganan kontrak kerja, harusnya sudah bisa difungsikan tapi hal ini sepertinya hanya dibiarkan begitu saja.

Artinya saya melihat dengan kondisi yang ada saat ini, banyak program-program yang tidak bisa dilaksanakan kerena keterbatasan anggaran.

sehingga hal ini harusnya menjadi salah satu bertimbangan untuk lebih memaksimalkan anggaran yang ada.

“Saya minta keseriusan pihak-pihak terkait didalam hal pelaksanaan program di Kota Gorontalo, termasuk dinas PUPR. banyak usulan masyarakat yang belum bisa terealisasi hanya kerena keterbatasan anggaran sehingga saya harap ini menjadi perhatian serius. Secepatnya kami DPRD akan melaksanakan rapat dengan pendapat.”ucapnya.(Fah)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.