OpeningPohuwato

Operasi Justicia Tiga Kali Sehari

182
×

Operasi Justicia Tiga Kali Sehari

Sebarkan artikel ini
Rapat Forkopimda Kabupaten/Kota Diperluas bersama Gubernur Gorontalo, secara virtual yang diikuti Bupati Saipul A. Mbuinga dan unsur Forkopimda Pohuwato, serta pimpinan OPD terkait, kemarin. (foto: humas)

MARISA (RG) – Evaluasi akan penanganan Covid-19, plus sejumlah aturan pembatasan sosial masyarakat di kabupaten/kota se provinsi Gorontalo, diikuti oleh Bupati Saipul A. Mbuinga bersama unsur Forkopimda Pohuwato, dan pimpinan OPD terkait, dengan Gubernur Gorontalo dan Forkopimda Provinsi, kemarin.

Sejumlah kondisi terakhir di Kabupaten Pohuwato dilaporkan Bupati Saipul.

Diantaranya, jumlah kasus Covid-19 berjumlah 560 orang, dengan sembuh 422 orang, meninggal dunia 15 orang.

Dan 112 orang tengah dirawat, baik terpusat maupun mandiri.

Adapun vaksinasi Covid-19 per tanggal 5 Agustus, dari 116.069 target sasaran vaksinasi, realisasi untuk dosis 1 sebanyak 17.197 penerima vaksin (14,82%), dan dosis 2 dengan 9.134 penerima vaksin (7,87%).

Dengan demikian total yang divaksin 26.331 dosis, dan total pengguna vaksin 2.460 vial.

Selanjutnya, berdasarkan regulasi Mendagri nomor 26 dan 29 tahun 2021, Pemkab Pohuwato turut gencar melaksanakan operasi justicia, bersama TNI-Polri dan instansi terkait, di tingkat kabupaten dan kecamatan, sebanyak tiga kali sehari, yakni pagi, siang dan malam sejak 27 Juli 2021 lalu.

Dengan target operasi tempat-tempat keramaian, seperti obyek wisata, tempat hiburan, pasar, toko, rumah makan, cafe, hingga tempat hajatan masyarakat. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *