Kotagor

Lurah Dapat Target Dari Walikota

163
×

Lurah Dapat Target Dari Walikota

Sebarkan artikel ini
Suasana pelayanan vaksin di salah satu Kelurahan yang berada di Kota Gorontalo (Foto DFoc Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Lurah se Kota Gorontalo mendapat target dari Walikota Goronrtalo dalam hal mengajak masyarakat untuk di vaksin.

Target tersebut, menurut penjelasan Walikota Gorontalo Marten A. Taha, untuk pelayanan vaksinasi agar para lurah-lurah dapat memperbanyak orang divaksin.

“Jadi saya tugaskan lurah-lurah, mereka sudah diberi target masing-masing agar masyarakatnnya untuk dibawah kepuskesmas masing-masing untuk divaksin.

Itu vaksin, tetap yang dilaksanakan puskesmas, “ujar Marten dalam paparannya pada rapat Forkopimda yang diperluas bersama Gubernur Gorontalo, Jumat (6/8/21) kemarin.

Selain itu juga Marten mengatakan, pihaknya juga melaksanakan yang sifatnya mobile.

“Mobile yang kami laksanakan 2 sampai 3 dalam segari terkait pelayanan vaksinasi. Baik itu yang dilaksanakan dengan bidang organisasi kemasyarakatan, dan juga pihak Kepolisian/TNI, “jelas Marten.

Dirinyapun memberikan contoh, seperti halnya yang dilaksanaakan pada hari ini (red) di Masjid Beiturrahim Kota Gorontalo.

Pelaksanaan vaksin massal Itu kata Marten, rutin dilaksanakan disetiap hari Jumat, sebelum shalat jumat dilaksanakan.

“Ini Kota saya tahan-tahan sedikit lagi pak, dikarenakan Kota Gorontalo yang rata-rata 1600 perhari divaksin mengingat stok kami sekarang ini tinggal 1609 vilt. Jika kalau dibulatkan dalam bentuk dosis tinggal 16 ribu dosis.

Jikalau 16 ribu dosis ini, hanya cukup menunggu penyuntikan kedua.

Sementara di penyuntikan kedua yang menanti di kami ini sekitar 23 ribu, “tegas Marten.

Ucapan terima kasih juga Marten sampaikan kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan motifasi kepada camat dan lurah untuk melakukan secara terus menerus, sesoliasi dan edukasi guna memutus rantai penularan virus di Kota Gorontalo.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *