Kotagor

Ketua TP. PKK Kota, Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

143
×

Ketua TP. PKK Kota, Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Ketua TP. PKK, dan Wakil Ketua TP. PKK Kota bersama Ketua Pokja Kota Gorontalo pada saat menghadiri Rakerda TP. PKK Kota Gorontalo (Foto RG).

PEMKOT (RAGORO)- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Kiayi Demak Taha, meminta para kader TP. PKK se Kota Gorontalo senantiasa untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo.

“Kita sebagai mitra pemerintah, selalu mendukung apa yang menjadi program kerja perintah daerah, salah satunya adalah mengsuksekan pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo, “ujar Jusmiaty, sembari menambahkan materi pada Rakerda PKK tingkat Kota Gorontalo, pekan kemarin.

Mengsukseskan pelaksanaan vaksinasi kata Jusmiaty, para Kader PKK agar dapat mengsosialisasikan kepada warga masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Ajak mereka melaksanakan vaksinasi, lewat tetangga kita yang berdekatan, “jelas Jusmiaty.

Selain mendorong kepada warga untuk ikut melakukan vaksinasi dirinyapun menghimbau agar para kader PKK tetap menjaga imun, melalui penerapan protkes yang ketat.

“Melaksanakan, protokol kesehatan melalui 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi) terus kita leksanakan disetiap melakukan aktivitas, “ucapnya.

Bukan saja itu, dalam forum rakerda PKK, Jusmiaty juga mengatakan beberapa hal sebagaimana tujuan gerakan PKK salah satunya adalah menjadikan keluarga yang berdaya dan sejahtera, yaitu keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya.

Baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya yang perwujudannya membutuhkan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Olehnya itu, peran dan tugas PKK yang paling utama, membantu mengurangi pandemi covid-19, harus dilakukan dengan rutin dan baik terutama bagi para keluarga dan lansia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk keluarga dan lansia juga dihimbau untuk mau divaksin, proteksi diri dulu baru bantu yang lain, meminimalisir angka kelahiran dan aktifkan Posyandu.

Dan mari kita menjaga silaturahim antar sesama pengurus walaupun kita berada dalam masa pandemi saat ini, “tutup Jusmiaty.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *